Sukabumi Update

Jelang Derby Manchester, 2 Pemain Manchester City Positif Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang laga big match derby Manchester United vs Manchester City pada gelaran semifinal Carabao Cup Kamis (7/1/2021) dini hari nanti, The Citizen mengumumkan bahwa dua pemainnya baru saja dipastikan positif virus Corona atau COVID-19 pada hari Rabu (6/1/2021).

Melansir dari suara.com, Cole Palmer yang bermain di posisi gelandang dan Scott Carson sebagai penjaga gawang adalah 2 pemain yang terkonfirmasi positif Corona itu.

“Kedua pemain akan jalani isolasi mandiri, mengikuti peraturan karantina yang ditetapkan Liga Inggris serta pemerintah Inggris.” tulis klub Manchester City yang dikutip oleh AFP, Rabu (6/1/2021).

Sebelumnya lima pemain Manchester City juga harus absen dalam pertandingan pekan lalu melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) lalu.

Lima pemain yang terkena Corona salah satunya sang kiper utama City yakni Ederson Moraes. Hal ini menyebabkan tim asuhan Pep Guardiola itu alami krisis penjaga gawang jelang laga penting semifinal Carabao Cup saat bertandang ke markas Manchester United.

Pemain lainnya yang terkena virus Corona adalah Zack Steffer, Ferran Torres, Eric Garcia dan Tommy Doyle. Mereka saat ini masih menjalani masa karantina sejak Natal 2020 lalu,

Diketahui, sudah ada 40 kasus positif yang menjangkit sejumlah pemain dan staf klub Liga Inggris. 

Atas situasi ini, beberapa klub menuntut pihak penyelenggara Liga Inggris untuk melakukan jeda gelaran pertandingan sementara waktu dikarenakan mereka khawatir penyebaran virus Corona akan semakin parah.

Namun, pihak penyelenggara Liga Inggris optimis akan tetap melangsungkan pertandingan hingga musim 2020/2021 selesai sesuai rencana.

 

Sumber: suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI