Sukabumi Update

Messi Cetak Dua Gol, Barcelona Taklukan Bilbao dan Naik ke Posisi Tiga Klasemen La Liga

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona berhasil merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara La Liga setelah sukses menaklukan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-3. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Mames pada Kamis, 7 Januari 2021 dinihari tadi, Lionel Messi mencetak dua gol.

Messi berhasil membobol gawang Athletic Bilbao pada menit 38 dan 62. Sementara satu gol lain Barcelona dicetak Pedri pada menit 14.

Di kubu tuan rumah, gol Athletic Bilbao dicetak penyerang mereka Inaki Williams pada menit 3 dan Iker Muniain di menit 90.

Bila melihat statistik pertandingan, Bilbao sebenarnya bermain dengan apik ketika mampu unggul cepat dari Barcelona melalui aksi Inaki Williams pada menit 3.

Namun sayang, keunggulan tersebut dapat dibalas oleh Barcelona lewat Pedri pada menit 14. Setelah itu El Barca tidak terbendung dan pemain andalan mereka Lionel Messi sukses mencetak dua gol.

Meskipun tim tuan rumah sempat mengejar ketertinggalan lewat sepakan Iker Muniain pada menit 90, tapi minimnya waktu membuat Bilbao gagal menyamakan kedudukan dan skor 2-3 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Barcelona sukses naik ke posisi tiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 31 poin. Tim asuhan Ronald Koeman masih tertinggal tujuh poin dengan sang pemuncak, Atletico Madrid. Sedangkan Bilbao tertahan di posisi 9 dengan 21 poin. 

Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-4-2): U Simon, A Capa, I Martinez, U Nunez, Y Berchiche, O de Marcos, M Vesga, U Vencedor, R Garcia, Iker Muniain, Inaki Williams.

Barcelona (4-3-3): M Ter Stegen, Jordi Alba, R Araujo, Clement Lenglet, S Dest, Sergio Busquets, Pedri, F De Jong, A Griezmann, O Dembele, Lionel Messi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI