Sukabumi Update

Dua Kali Menang di Laga Tandang, Pelatih Barcelona Optimis Juara La Liga Musim Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona sukses memperbaiki posisinya di klasemen sementara La Liga usai meraih dua kemenangan beruntun. Terbaru, El barca berhasil mencuri tiga poin dari tim tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-3 di Stadion San Memes, Kamis dinihari tadi. Kondisi tersebut membuat pelatih tim Catalan, Ronald Koeman optimis timnya dapat meraih juara di musim ini.

Sebelumnya, Barcelona juga meraih hasil positif ketika sukses menaklukan tuan rumah Huesca dengan skor 0-1. Dua kemenangan beruntun saat laga tandang ini membuat El Barca menempati posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol, dari yang semula ada di posisi kelima.

Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini telah mengumpulkan 31 poin dari 17 laga, masih tertinggal 5 poin dari rival mereka Real Madrid yang ada di peringkat kedua dengan 17 laga. Sementara posisi pertama masih diduduki Atletico Madrid dengan 38 poin dan baru 15 kali berlaga.

BACA JUGA: Messi Cetak Dua Gol, Barcelona Taklukan Bilbao dan Naik ke Posisi Tiga Klasemen La Liga

Kendati demikian, Ronald Koeman optimis bahwa tim asuhannya dapat kembali masuk dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini jika mereka mampu memaksimalkan laga tandang. Hal ini sebenarnya telah diungkapkan Koeman ketika Barcelona sukses mengalahkan Huesca beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona sukses naik ke peringkat tiga klasemen sementara La Liga setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-3. Dalam laga yang digelar di Stadion San Mames pada Kamis, 7 Januari 2021 dinihari tadi, Lionel Messi mencetak dua gol.

Messi berhasil menjebol gawang Athletic Bilbao pada menit 38 dan 62. Sementara satu gol lain Barcelona dicetak Pedri pada menit 14. Di kubu tuan rumah, gol Athletic Bilbao dicetak penyerang mereka Inaki Williams pada menit 3 dan Iker Muniain di menit 90.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI