Sukabumi Update

Ditransfer dari Atalanta, Amad Diallo Resmi Bergabung dengan Manchester United

SUKABUMIUPDATE.com - Klub Liga Inggris Machester United telah resmi merampungkan transfer pemain asal Pantai Gading, Amad Diallo dari klub Italia, Atalanta pada Kamis kemarin.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini telah meneken kontrak berdurasi empat tahun atau hingga Juni 2025 dengan opsi tambahan satu tahun bersama Manchester United.

Kabar perekrutan Amad Diallo sebenarnya telah diumumkan pertama kali pada 5 Oktober 2020 lalu. Namun kerjasama keduanya baru sebatas persyaratan medis, izin kerja, dan sejumlah kesepakatan pribadi.

Kini, proses administrasi telah diselesaikan dan aplikasi visa Diallo pun sudah diajukan. Ia akan mendapat izin untuk terbang ke Manchester dan bergabung dengan skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Diallo sendiri sudah memainkan lima laga bersama Atalanta dan mencetak satu gol. Pelatih Manchester United, Solskjaer mengatakan, Amad Diallo sudah masuk radar Setan Merah selama beberapa tahun terakhir.

Solskjaer menuturkan, Manchester United mempunyai sejarah membanggakan dalam pengembangan pemain muda. Ia berharap Amad Diallo dapat mengembangkan potensinya bersama Red Devils.

Kendati demikian, kata Solskjaer, Amad Diallo memerlukan waktu untuk beradaptasi. Tetapi, kecepatan, visi, dan kemampuannya dalam menggiring bola akan memudahkan Diallo untuk bertransisi.

Sementara itu, Amad Diallo mengaku bahwa kontrak dengan Manchester United merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Saya memiliki waktu untuk pindah ke sini, baik secara fisik maupun mental. Dan saya telah bekerja keras untuk melangkah bersama klub yang luar biasa ini," kata Diallo.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI