Sukabumi Update

Torehan Baru Rekor Gol Ronaldo, Apa Bedanya dengan Messi?

SUKABUMIUPDATE.com - Cristiano Ronaldo menambah koleksi rekornya musim ini. Penyerang Portugal itu menjadi pemain pertama yang mampu terus mencetak minimal 15 gol dalam 15 musim secara beruntun di lima liga terkemuka Eropa.

Dilansir dari Tempo.co, Ronaldo mencetak gol saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo dalam jadwal Liga Italia pekan ke-17, Ahad malam. Itu menjadi gol ke-15 darinya di Serie A musim ini, menempatkannya sebagai top skor sementara.

Dengan jumlah itu, ia memastikan diri selalu mencetak minimal 15 gol dalam 15 musim terakhirnya. Catatannya dimulai sejak 2006/07 saat menyumbang 17 gol dalam 24 laga buat Manchester United. Sejak itu, ketajamannya terus terjaga, bahkan sempat mencapai 48 gol semusim (2014/15 bersama Real Madrid).

Lalu, bagaimana perbandingannya dengan Lionel Messi? Bintang Barcelona itu baru mencetak 11 gol musim ini, meski juga mampu menjadi top skor sementara. Sejauh ini Messi baru 12 kali mencetak minimal 15 gol dalam semusim.

Meski sama-sama tajam, kedua pemain itu masih belum maksimal membantu timnya dalam persaingan berebut gelar juara musim ini. Juventus saat ini menempati posisi keempat klasemen Liga Italia, sedangkan Barcelona ada di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI