Sukabumi Update

Pensiun sebagai Pemain, Legenda MU Wayne Rooney Kini jadi Manajer Derby County

SUKABUMIUPDATE.com - Wayne Rooney secara resmi telah pensiun sebagai pemain sepak bola. Legenda Manchester United atau MU dan tim nasional Inggris tersebut kini menjadi manajer baru klub Liga Championship, Derby County.

Klub Derby County mengatakan, Wayne Rooney sudah ditetapkan sebagai manajer baru mereka dengan kontrak dua setengah tahun. Mantan penyerang MU tersebut juga telah resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain.

Wayne Rooney dipercaya sebagai manajer sementara Derby County sejak pelatih sebelumnya, Phillip Cocu dipecat awal musim ini. Rekan pelatih seperti Shay Given, Liam Rosenioe, dan Justin Walker, yang selama ini bekerja bersama Rooney menangani tim, akan tetap menjadi bagian dari staf kepelatihannya.

"Saya terpesona pada potensi klub ini, baik itu stadion, kualitas staf bermain, tempat latihan, dan para pemain mudanya. Termasuk penggemar yang tetap setia dan suportif," kata Rooney.

Wayne Rooney setelah menjadi manajer Derby County | Sumber foto: Instagram/@waynerooney

Wayne Rooney mengaku mendapat kehormatan diberi kesempatan untuk mengikuti sejumlah figur seperti Brian Clough, Jim Smith, Frank Lampard, dan Phillip Cocu di Derby County. Ia juga berjanji kepada semua orang yang terlibat di klub dan penggemar untuk mencapai potensi dari klub Liga Championship itu.

Pertandingan perdana Wayne Rooney sebagai manajer penuh adalah di Pride Park melawan Rotherham United pada Sabtu lalu. Pria berusia 35 tahun itu semula bergabung dengan Derby County sebagai pemain-pelatih pada Januari tahun lalu setelah meninggalkan klub MLS, DC United.

CEO Derby County Stephen Pearce mengaku bahagia dengan penunjukkan Wayne Rooney sebagai manajer baru timnya.

"Peningkatan hasil kami di bawah Rooney menunjukkan beberapa penampilan positif, terutama kemenangan kandang 2-0 atas Swansea City dan kemenangan 4-0 di Birmingham City," ujarnya.

Kini Derby County ada di posisi 22 klasemen Championship dengan torehan 19 poin.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI