Sukabumi Update

Chelsea Keok Terus, Frank Lampard Resmi Dipecat

SUKABUMIUPDATE.com - Chelsea resmi memecat sang manajer sekaligus pelatih, Frank Lampard. Pemecatan Lampard terjadi akibat pihak klub yang sudah kehabisan kesabaran karena performa Chelsea yang tak kunjung membaik selama beberapa pertandingan terakhir di laga Liga Inggris.

Lampard yang sebelumnya diangkat menjadi manajer dan pelatih Chelsea pada Juli 2019 lalu sempat membawa The Blues bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris pada awal musim 2020/2021.

Namun, seiring berjalannya musim performa Chelsea berangsur menurun, The Blues hanya mampu menang dua kali dari delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Tim bekas asuhan Frank Lampard itu kini terdampar di posisi 9 klasemen dengan torehan 29 poin dari total 19 pertandingan terakhir.

Hal tersebut bakal jadi tantangan berat bagi Chelsea jika ingin lolos mengikuti kompetisi di Liga Eropa atau Liga Champions. The Blues harus mampu berada di posisi lima besar klasemen jika ingin mewujudkannya.

Lewat laman resmi klub, pihak Chelsea mengumumkan keputusan pemecatan Frank Lampard pada hari Senin (25/1/2021) waktu Inggris.

"Chelsea FC hari ini telah melakukan perpisahan dengan sang manajer dan pelatih Frank Lampard. Ini memang keputusan yang sulit diambil oleh para petinggi dan pemilik klub," tulis Chelsea di website official nya yang dilansir dari Sky Sports.

Mengenai kekosongan kursi kepelatihan Chelsea, mantan pelatih dan manajer Paris Saint-Germain atau PSG di musim (2018-2020) yakni Thomas Tuchel mulai ramai disebut berbagai media Inggris sebagai pengganti Frank Lampard.

Tuchel kini tengah menganggur setelah sebelumnya dipecat dari PSG sejak Desember 2020 lalu dan kini tim tersebut telah mendapatkan pelatih barunya yakni Mauricio Pochettino yang merupakan mantan pelatih dan manajer Tottenham Hotspur.

Selama menjadi manajer dan pelatih PSG, lelaki asal Jerman itu berhasil mendapatkan dua gelar Ligue 1, satu Piala Prancis, satu Piala Liga Prancis dan dua gelar juara Piala Super Prancis.

Tuchel pun mampu membawa PSG hingga ke final Liga Champions musim 2019/2020 lalu. Namun sayang, Les Parisiens (julukan PSG) harus kalah dari Bayern Munich dengan skor 0-1.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI