Sukabumi Update

Dikalahkan Wolves 2-1, Pelatih Arsenal Mikel Arteta Persoalkan Kartu Merah David Luiz

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mempersoalkan kartu merah yang diterima David Luiz dalam pertandingan melawan Wolves, Rabu, 3 Februari 2021 dini hari WIB. Dalam laga itu, sebenarnya The Gunners kehilangan dua pemainnya akibat diusir wasit dan akhirnya takluk 2-1.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal mesti bermain dengan 9 orang setelah David Luiz pada menit 45 dan Bernd Leno menit 72 memperoleh kartu merah.

Arsenal sebenarnya sempat mencetak gol lewat Bukayo Saka pada menit 9, namun dianulir wasit. The Gunners akhirnya unggul lewat Nicolas Pepe pada menit 32.

Dalam posisi 1-0, David Luiz malah mendapat kartu merah dan Wolves mendapat hadiah penalti serta dieksekusi dengan baik oleh Ruben Neves. Sedangkan gol kemenangan Wolves dicetak Joao Moutinho pada menit 49, jauh sebelum kartu merah kedua untuk Arsenal.

Mikel Arteta menyoroti kartu merah untuk David Luiz yang dinilai melanggar Willian Jose. "Ya, itu keputusan besar (dari wasit). Jika mereka melakukannya dengan benar dan keputusan itu diambil dengan benar, saya mengangkat tangan dan meminta maaf," ucapnya.

"Saya baru saja melihat tayangan ulang 10 kali dari lima sudut berbeda dan saya tidak dapat melihat kontak apapun," tambah Arteta.

"Saya ingin melihat apakah VAR memiliki sudut yang berbeda. Yang saya katakan adalah saya duduk di sini dan saya tidak dapat melihat kontak apapun dan itu benar-benar membuat frustasi karena ini momen besar," jelasnya lagi.

Arteta mengatakan, kartu merah untuk David Luiz tersebut sangat mengubah permainan. Pasalnya, Arsenal harus bermain selama 45 menit tanpa bek tengah. Namun, mantan pemain The Gunners ini tetap berusaha mengambil hal positif dari kekalahan tersebut. 

Sementara bagi Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, hasil ini cukup melegakan setelah delapan pertandingan sebelumnya tanpa kemenangan di liga, rekor terburuknya sejak membawa mereka kembali ke papan atas.

Setelah pertandingan ini, posisi kedua tim tidak berubah dalam klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal tetap berada di posisi ke-10 dengan 31 poin dan Wolves di urutan ke-14 dengan mengumpulkan 26 poin.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI