Sukabumi Update

Geser Liverpool, Leicester City Naik ke Posisi Tiga Klasemen Liga Inggris Usai Kalahkan Fulham

SUKABUMIUPDATE.com - Leicester City sukses mengalahkan Fulham 2-0 pada pekan ke-22 Liga Inggris musim ini. Hasil tersebut mengantar The Foxes naik ke urutan tiga klasemen, menggeser Liverpool.

Bermain di Craven Cottage, Kamis, 4 Februari 2021 dini hari WIB, Leicester City mampu membuka keunggulan pada menit 17. James Maddison mengirim crossing textbook dari sisi kanan dan disundul Kelechi Iheanacho untuk menjebol gawang Alphonse Areola.

Sebelum babak pertama berakhir, tim asuhan Brendan Rodgers berhasil menggandakan skor, kali ini melalui James Justin. Gol tersebut berawal dari aksi individu Maddison yang mengecoh dua bek Fulham, ia lalu memberi umpan kepada Justin yang berdiri bebas.

Bek sayap asal Inggris ini kemudian menuntaskannya dengan tendangan pelan seusai melewati penjagaan Areola. Skor 2-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Sepanjang pertandingan, kedua tim sebenarnya sama-sama saling mengancam. Memiliki penguasaan bola 42,5 persen, Leicester City tercatat melepaskan 9 tembakan, 5 di antaranya mengarah ke gawang Fulham. Namun hanya dua yang berbuah gol.

Sementara Fulham mampu unggul penguasaan bola 57,5 persen dan menghasilkan 8 tembakan, namun efektivitas mereka buruk dengan hanya satu yang mengarah ke gawang Leicester City.

Dengan hasil ini, Leicester City naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 42 poin. Mereka menggeser Liverpool yang secara mengejutkan kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion, dan kini ada di posisi empat dengan 40 poin.

Liverpool gagal meraih poin ketika menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, Kamis, 4 Februari 2021. The Reds tampil di bawah performa dan anak asuh Juergen Klopp ini tidak garang sejak awal pertandingan.

Setelah melewati babak pertama tanpa gol, Liverpool justru ketinggalan di paruh kedua. Gawangnya dibobol Steven Alzate, yang menjadi satu-satunya gol dalam laga ini. Gol tersebut membawa The Reds kalah dari Brighton 0-1.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI