Sukabumi Update

Ibrahimovic Dihina Soal Etnis saat Pertandingan Liga Europa, Ini Sikap UEFA

SUKABUMIUPDATE.com - UEFA resmi menyelidiki kasus pelecehan rasial terhadap penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic dalam laga Liga Europa yang berlangsung di kandang Red Star Belgrade di Serbia pada Jumat pekan lalu.

"Seorang Inspektur Etika dan Disiplin telah ditunjuk hari ini untuk melakukan penyelidikan disipliner mengenai insiden yang terjadi selama pertandingan putaran 32 Liga Europa UEFA," kata UEFA dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters melalui Tempo.

Media Serbia melaporkan bahwa Zlatan Ibrahimovic dihina oleh seseorang yang duduk di area VIP stadion Red Star selama laga tersebut, yakni pada 18 Februari.

Dalam pertandingan tersebut Ibrahimovic memang berada di bangku cadangan dan tidak diturunkan hingga pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Sorotan kamera menangkap adanya seorang suporter yang melontarkan ejekan terkait etnis Ibrahimovic yang berasal dari Bosnia-Herzegovina.

Red Star sendiri telah mengeluarkan permintaan maaf kepada mantan pemain Barcelona itu. Mereka menyatakan akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi pelaku.

Pekan ini giliran Red Star Belgrade yang akan bertandang ke markas AC Milan, Stadion San Siro. Tim asuhan Stefano Pioli dapat lolos ke babak 16 besar bila bermain imbang tidak lebih dari 2-2.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI