Sukabumi Update

Ketum PSSI Sindir Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Doyan Mengeluh

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menasihati para pemain Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2021 agar tidak mengeluh selama berlatih.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah melakoni training camp (TC) alias pemusatan latihan di Jakarta.

"Ada 1-2 pemain yang masih mengeluh. Padahal pemain sepakbola risikonya ya sakit ketika di lapangan," tutur Iriawan di Lapangan D, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam, seperti dilansir dari Suara.com.

Iriawan mengatakan pemain Timnas U-23 yang tak disebutkan namanya itu langsung berhenti ketika tubuhnya merasa sakit akibat letih saat berlatih.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, kata Iriawan, tentu tidak menyukai sikap seperti itu. Pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan pemain-pemainnya tidak pantang menyerah saat berjuang di lapangan.

Iriawan pun menegaskan, pesepakbola harus dapat menanggung risiko dari tugasnya seperti polisi dan tentara.

"Polisi pasti menemukan masalah di lapangan, begitu juga tentara yang bisa saja meninggal dunia dalam perang. Saya menyampaikan itu kepada para pemain," celoteh Iriawan.

Meskipun demikian, Iriawan menilai kondisi mental dan fisik pemain-pemain Timnas U-23 terus membaik seiring waktu.

Mereka pun siap berlaga uji coba melawan Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) esok dan Bali United pada Jumat pekan ini.

"Insya Allah mereka siap bertanding. Pokoknya mereka menikmati laga, memberikan yang terbaik demi kemenangan," tukas Iriawan.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI