Sukabumi Update

Manchester United Pilih Henderson Untuk Jaga Gawang, De Gea Gigit Jari

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester United di beberapa musim terakhir kerap kali mempercayakan gawangnya kepada De Gea. Tapi sang manajer Ole Gunnar Solskjaer kini menyuruhnya beristirahat di Spanyol, sehingga membuat statusnya sebagai penjaga gawang nomor satu The Red Devils dalam bahaya. Solskjaer menurunkan Dean Henderson di enam pertandingan terakhir dan dipastikan ia akan diturunkan juga dalam derby Manchester di Etihad Stadium pekan ini. 

Meski De Gea mengatakan kepada Solskjaer bahwa dirinya ingin terus bermain, ia terpaksa harus melewatkan derby tersebut dan hanya bisa menonton pertandingan bersama pasangannya Edurne Garcia, di Spanyol.

Ternyata, De Gea dan Garcia sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka, keduanya akan tetap bersama sampai jeda laga internasional di akhir bulan Maret ini.

photoDe Gea - (metro.co.uk)

Bagi Henderson, berdiri di bawah mistar gawang Manchester United adalah kesempatan emas untuk membuktikan kualitas dirinya kepada tim, kondisi ini juga dapat berpotensi menggeser posisi De Gea yang selama bertahun-tahun menjadi penjaga gawang utama The Red Devils. Selain itu, jika Henderson bisa melakukannya, penjaga gawang berusia 23 tahun bahkan layak mendapat tempat di timnas Inggris.

Henderson adalah produk akademi Manchester United, ia mulai bergabung pada tahun 2011 saat dirinya masih berumur 14 tahun. Setelah empat tahun menempa diri, Manchester United meminjamkannya ke klub-klub kecil di Liga Inggris untuk mendapatkan pengalaman. Terakhir, sebelum kembali ke Old Trafford, Henderson dipinjamkan ke Sheffield United.

Henderson dipastikan bakal menjadi penjaga gawang utama Manchester United saat menghadapi laga derby Manchester pekan nanti, melawan West Ham di pekan selanjutnya dalam kompetisi lanjutan Liga Inggris, menghadapi AC Milan di Liga Europa dan Leicester di Piala FA.

Jika Henderson berhasil tampil bagus di seluruh laga ini, akan sulit bagi De Gea untuk mengklaim kembali tempatnya di posisi nomor satu penjaga gawang The Red Devils. Jika itu terjadi, De Gea kemungkinan akan mulai mempertimbangkan hengkang dari Old Trafford pada akhir musim nanti.

Baca Juga :

Bagi Solskjaer, tak adil rasanya jika dirinya tidak memberi kesempatan lebih besar kepada Henderson untuk menjaga mistar gawang Manchester United. Sebab, performa Henderson akhir-akhir ini dinilai baik terutama saat dirinya melakukan clean sheet saat menghadapi Crystal Palace beberapa waktu yang lalu.

Namun, Solskjaer masih punya waktu apakah akan terus memainkan Henderson hanya sementara saja. Apapun keputusan Solskjaer, posisi nomor satu penjaga gawang The Red Devils kini kembali terbuka untuk diperebutkan.

Jika ternyata De Gea harus kalah bersaing dengan Henderson, manajemen Manchester United tentunya akan dibuat pusing bagaimana caranya menjual De Gea. Sebab, gaji De Gea per pekan mencapai 375 ribu poundsterling atau sekira Rp 7,4 miliar.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI