Sukabumi Update

Jurgen Klopp: Liverpool 'Sembrono', Kita Babak Belur di Liga Inggris

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih sekaligus manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, kesalahan sembrono yang dibuat oleh tim menghancurkan upaya The Reds (julukan Liverpool) mempertahankan gelar Liga Inggris dan nyaris tak memiliki kesempatan mengakhiri musim di posisi empat klasemen.

"Lawan biasanya tidak punya banyak peluang saat menghadapi kami. Tim membuat kesalahan besar, kesalahan gila dan bisa disebut kesalahan sembrono," kata pelatih asal Jerman itu dilansir dari The Star.

Menurut Jurgen Klopp, dampaknya Liverpool harus membayar semua kekacauan itu dengan hasil enam kekalahan beruntun. Liverpool kini berada di posisi enam klasemen Liga Inggris, lima angka di bawah Chelsea sebagai penghuni peringkat empat.

Baca Juga :

Padahal, selama ini Liverpool banyak menciptakan peluang. Statistik menunjukan, Liverpool hanya kalah dari Manchester City untuk catatan peluang mencetak gol.

"Kami tidak bisa membuat Gol," kata Jurgen Klopp.

photoTim Liverpool mengalami kekalahan. - (espn.com)</span

Persaingan di papan atas Liga Inggris semakin ketat, Manchester City sebagai pemuncak klasemen dipastikan makin tak terkejar. Tiga tim di bawahnya, Manchester United dan Leicester akan saling sikut, sedangkan Chelsea kini dibuat sibuk mengatasi tekanan dari bawah. Jurgen Klopp menambahkan, Tottenham Hotspurs bahkan sedang dalam performa terbaiknya.

"Gareth Bale kembali ke permainan terbaiknya, membuat Jose Mourinho yakin timnya (Tottenham Hotspurs) dapat mencapai zona Liga Champions," ucapnya.

Liverpool Terancam Alami Kerugian Finansial

Meski demikian, Liverpool masih berpeluang mengakhiri musim dengan gelar Liga Champions. Jurgen Klopp juga mungkin kini akan berfokus untuk dapat finish meraih enam besar klasemen liga agar bisa berlaga di Liga Eropa. Namun jika gagal di Liga Champions dan The Reds harus mengakhiri musim dengan gagal meraih posisi empat klasemen Liga Inggris, proyeksi pendapatan Liverpool akan mengalami masalah serius.

"Saya tahu itu akan menjadi kerugian finansial yang sangat besar di hampir semua klub, saya selalu ditanya soal itu ketika klub punya masalah di lapangan, itu normal saja" ungkapnya.

Jurgen Klopp masih memiliki keyakinan akan tetap bersama Liverpool meskipun situasi buruk itu terjadi.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI