Sukabumi Update

Ibrahimovic Curhat Soal Anak Usai Kembali ke Tim Nasional Swedia

SUKABUMIUPDATE.com - Ibrahimovic meneteskan air mata saat menjelaskan reaksi putranya atas keputusan dirinya kembali ke tim nasional Swedia. Ia beberapa kali mengusap air mata dan menghentikan kalimatnya.

"Vincent menangis ketika saya meninggalkannya," kata Ibrahimovic yang duduk di samping pelatih Swedia Janne Andersson dalam sebuah konferensi pers.

Dikutip dari laporan CNN, Rabu, 24 Maret 2021, pria bernama lengkap Zlatan Ibrahimovic ini memiliki dua putra; Maximilian dan Vincent, yang masing-masing berusia 14 dan 12 tahun. Vincent menangis ketika Ibra meninggalkan rumah untuk kembali ke tim nasional Swedia.

Setelah meninggalkan tim nasional Swedia lima tahun lalu, Ibrahimovic menjadi sangat dekat dengan kedua putranya. Ia menghabiskan hari-hari bersama di rumah saat musim kompetisi berhenti dan laga internasional bergulir.

Vincent adalah yang paling dekat dengan Ibrahimovic. Sementara Maximilian relatif mulai beranjak remaja dan punya kesibukan lain.

photoIbrahimovic meneteskan air mata saat menjelaskan reaksi putranya atas keputusan dirinya kembali ke tim nasional Swedia. - (CNN)

Ibrahimovic kini berusia 39 tahun. Ia adalah pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa dengan 62 gol dari 116 pertandingan. Ia adalah legenda sepak bola Swedia.

Ketika ia menyatakan berminat kembali ke tim nasional Swedia, Andersson terbang ke Milan untuk berbicara dengannya. Ibrahimovic yang mulai tua terlihat bijak. Ia menerima kehadiran Andersson dengan rasa hormat.

Padahal keduanya sempat bentrok hebat di Twitter. Saat itu Andersson yang memulai dengan mengkritik Ibrahimovic karena menjatuhkan pemain sayap Juventus Dejan Kulisevski dalam laga Serie A Liga Italia.

"Lelucon konyol. Bukti lain orang tidak kompeten di posisi yang salah membuat sepak bola Swedia mati lemas," tulis Andersson.

Setelah menghapus air mata terakhir di sudut matanya dan mengendalikan emosi, Ibrahimovic mulai berbicara soal keputusannya kembali ke tim nasional.

"Bermain di tim nasional adalah sesuatu yang luar biasa bagi pemain sepak bola," katanya. "Saya terus mengikuti tim nasional Swedia dan merasa masih bisa membantu."

Seraya menoleh ke Andersson, Ibra melanjutkan; "Saya merasa terhormat bermain untuk negara saya. Saya di sini untuk mendapatkan hasil bagi pelatin, rekan satu tim, dan seluruh Swedia."

Swedia sendiri tergabung di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Eropa bersama Spanyol, Yunani, Kosovo, dan Georgia. Kamis, 25 Maret 2021 Swedia bertandang ke Pristina, ibu kota Kosovo. Tiga hari kemudian menjamu Georgia.

Di Serie A Liga Italia, Ibrahimovic adalah pemain tertua yang masih produktif. Di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, striker AC Milan itu juga akan berstatus sebagai pemain tertua.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI