Sukabumi Update

Baru Main 17 Detik, Pemain Ini Langsung Dapat Kartu Merah

SUKABUMIUPDATE.com - Kaio Wilker, seorang penyerang dari klub Botafogo de Futebol e Regatas melakukan lompatan berbahaya dengan kedua kakinya mengarah ke kepala pemain belakang Treze Futebol Clube saat laga baru saja beberapa detik dimulai. Tak lama kemudian, wasit langsung mengeluarkan kartu merah dan Wilker terpaksa diusir keluar lapangan.

Insiden ini terjadi dalam laga Copa do Nordeste atau kompetisi tim-tim Brazil di wilayah Timur Laut. Muncul perdebatan, apakah Wilker bakal memecahkan rekor baru sebagai penerima kartu merah tercepat dalam sejarah sepakbola dunia?.

Baca Juga :

 

Situs Reddit mencatat, Wilker melakukan pelanggaran pada detik ke-10 lalu diganjar kartu merah 5 detik setelahnya. Total Wilker hanya 15 detik berada di lapangan.

Disamping itu, Reuters menulis, pelanggaran terjadi saat laga berlangsung di detik ke-8 dan wasit hanya butuh waktu 9 detik untuk mengeluarkan kartu merah setelahnya. Jadi, Wilker keluar lapangan setelah 17 detik berada di lapangan.

Belum ada yang bisa mengklarifikasi rekor ini. Brazil pun tidak punya catatan kasus penerima kartu merah tercepat dalam sejarahnya.

photoSteven Gerrard saat mendapatkan kartu merah. - (premierleague.com)</span

Di Liga Inggris, ada Steven Gerrard yang masih menjadi pemegang rekor kartu merah tercepat, yakni 38 detik. Pelanggaran tersebut dibuatnya pada tahun 2015 saat masih membela klub Liverpool. 

Pada saat itu, Gerrard masuk ke lapangan menggantikan Adam Lallana di babak kedua. Lalu Ia menghantam keras gelandang Manchester United, Ander Herrera ketika bola telah dilepas.

Wasit Martin Atkinson yang saat itu memimpin jalannya laga, langsung mengeluarkan kartu merah dan mengusir Gerrard dari lapangan. 

Liverpool pun harus kalah 1-2 dari Manchester United. Usai laga, Gerrard mengatakan kepada Sky Sport 1 bahwa, apa yang dilakukan wasit Martin Atkinson merupakan keputusan yang benar.

"Saya harus menerimanya. Saya mengecewakan tim dan fans, Saya minta maaf," kata Gerrard kepada Sky Sports saat itu.

Namun, The Guardian pernah menulis bahwa penerima kartu merah tercepat sepanjang sejarah sepakbola di dunia dibuat oleh Giuseppe Lorenzo, pemain Bologna yang diusir wasit karena memukul pemain Parma dalam laga Serie A Liga Italia pada tahun 1990 silam. Total pemain ini hanya bermain selama 10 detik saja di lapangan.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI