Sukabumi Update

Libas Persiraja, Persib Maung Bandung Menuju Perempat Final Piala Menpora 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung keluar sebagai juara Grup D Piala Menpora 2021 usai melibas Persiraja 2-1 di laga pamungkas yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). Bersama Bali United di grup D, Persib menuju perempat final Piala Menpora 2021.

Dalam pertandingan itu, gol Persib dicetak oleh Wander Luiz di menit ke-24 babak pertama dan Ferdinand Sinaga di menit 90+4. Sementara satu gol Persiraja dicetak oleh Assanur Rijal.

Menyalin suara.com, dengan tambahan tiga poin, Persib menutup klasemen Grup D di posisi puncak dengan tujuh poin.  Memulai pertandingan, Persiraja seakan tidak gentar dengan nama besar Persib Bandung. Laskar Rencong memberikan tekanan di menit-menit awal pertandingan.

Adapun Persib Bandung terlihat main menunggu setidaknya sampai dengan 10 menit pertandingan berjalan. Febri Hariyadi dan kawan-kawan bersabar sampai ada momentum yang pas untuk menyerang.

Sampai dengan menit ke-20, Persib dan Persiraja silih berganti melakukan serangan. Namun, masih belum ada peluang berbahaya hingga gol tercipta.

Persib membuka keunggulan pada menit ke-24. Wander Luiz mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan manis Febri usai menyusur sisi kanan lapangan. Skor sementara 1-0 untuk Persib.

Tertinggal 0-1, Persiraja belum mengibarkan bendera putih. Mereka terus mencoba bongkar pertahanan Maung Bandung demi bisa menyamakan kedudukan.

Sayang hingga menit ke-30 Persiraja masih belum bisa mencetak gol. Sesekali Maung Bandung juga membahayakan gawang Persiraja meski gagal menambah keunggulan.

Persib Bandung kembali mengambil alih serangan di akhir-akhir babak pertama. Bek-bek Persiraja dibuat kewalahan mengantisipasi serangan yang dilakukan oleh Febri Hariayadi dan kawan-kawan.

Tidak ada gol lagi tercipta hingga turun minum. Persib Bandung sementara unggul 1-0 atas Persiraja.

Baca Juga :

Babak kedua berlangsung ketat, Persiraja masih berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Begitu juga dengan Persib yang mencoba menggandakan keunggulan mereka.

Sayangnya, masih belum ada gol hingga menit ke-65. Persiraja lebih banyak mendominasi pada babak kedua ini.

Masih belum ada gol juga meski kedua tim melakukan serangan demi serangan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung masih bertahan hingga cooling break.

Persib mulai menekan setelah pertandingan memasuki menit ke-80. Beberapa peluang emas didapatkan, namun masih belum ada yang membahayakan gawang Persiraja yang dikawal Fakrurrazi.

Persiraja terus berupaya menyamakan kedudukan di akhir-akhir pertandingan ini. Namun, usaha yang dilakukan selalu bisa digagalkan oleh pemain-pemain belakang tim kesayangan Bobotoh tersebut.

Kerja keras para pemain Persiraja terbayar di menit-menit akhir pertandingan. Assanur Rijal berhasil mencetak gol melalui sundulan, menyambut umpan lambung dari skema tendangan bebas.

Akan tetapi skor 1-1 tidak berlangsung lama. Persib kembali unggul 2-1.

Eksekusi manis Ferdinand Sinaga tidak mampu diantisipasi oleh kiper Persiraja usai menerima umpan terobosan yang sangat baik dari Febri. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI