Sukabumi Update

Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho, Gegara Liga Super Eropa?

SUKABUMIUPDATE.com - Berita mengejutkan baru saja datang dari Liga Inggris, Tottenham Hotspur memecat manajer sekaligus pelatih, Jose Mourinho serta seluruh staf-nya. Kabar yang beredar, pemecatan ini ada hubungannya dengan wacana kompetisi Liga Super Eropa yang kontroversial.

Staf Jose Mourinho yang dipecat antara lain, Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra. 

Dikabarkan, Ryan Mason (mantan pemain Tottenham Hotspur) akan memimpin sementara sesi latihan Spurs.

Menurut Daniel Levy, ketua Tottenham Hotspur, Jose Mourinho adalah seorang profesional sejati yang menunjukan ketahanan luar biasa saat memimpin klub selama pandemi virus corona. 

"Secara pribadi, saya menikmati bekerja dengannya, tapi juga menyesal karena segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang kami bayangkan," kata Levy.

Jose Mourinho mulai melatih Spurs sejak November 2019, menggantikan Mauricio Pochettino dan menandatangani kontrak sampai akhir musim 2023.

Pada musim pertamanya, Mourinho mendongkrak Spurs dari posisi 14 ke posisi enam klasemen Liga Inggris. Spurs juga berhasil berlaga di Liga Europa, tapi harus tersingkir di babak 16 besar.

Musim ini, Spurs sempat tampil luar biasa di paruh pertama musim. Namun kekalahan beruntun di paruh kedua musim membuat Spurs melorot ke papan tengah.

Bahkan, manajemen Tottenham Hotspurs tidak yakin Jose Mourinho dapat menempatkan klub di zona aman Liga Champions hingga akhir musim.

Alasan Pemecatan Jose Mourinho

photoSejumlah Klub di Liga Inggris yang sudah menyatakan akan berlaga di kompetisi Liga Super Eropa - (Getty Images)</span

Hingga berita ini ditayangkan, masih belum ada kejelasan mengenai alasan atau latar belakang Jose Mourinho dipecat dari Tottenham Hotspurs.

Baca Juga :

Kabar yang beredar, pemecatan ini ada hubungannya dengan wacana digelarnya Liga Super Eropa yang dicanangkan sejumlah klub-klub besar di Eropa salah satunya yang terlibat adalah Tottenham Hotspurs.

Jose Mourinho disebutkan sangat menolak tentang wacana kompetisi itu dan enggan membawa anak asuhnya berlatih di lapangan latihan.

Namun, Fabrizio Romano, pakar transfer dunia mengatakan, pemecatan Jose Mourinho tak hubungannya dengan wacana gelaran kompetisi Liga Super Eropa. 

Romano menerangkan, Jose Mourinho tak pernah menolak untuk menjalani latihan bersama para pemain Spurs. Namun, Jose Mourinho dipecat karena rentetan hasil yang diraih Spurs pada laga-laga terakhir di musim ini.

"Pemecatan Jose Mourinho tak ada kaitannya dengan Liga Super Eropa. Mou dipecat karena hasil yang buruk, tidak ada alasan lain," tulis Romano di akun Twitternya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI