Sukabumi Update

Marc Klok Pemain Terbaik Piala Menpora Kalahkan Frets Butuan, Assanur Rizal Top Skor

SUKABUMIUPDATE.com - Gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah berakhir. Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persib Bandung dalam dua kali pertandingan final yang berlangsung di Sleman dan Solo.

Turnamen yang berlangsung sejak 21 Maret itu ditutup dengan pengalungan medali serta penyerahan trofi dan hadiah kepada pemenang seusai laga final kedua dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam, 25 April 2021.

Dikutip dari Tempo, di ajang ini, gelandang Persija, Marc Klok terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Menpora 2021. Dia menyingkirkan dua kandidat kuat di nominasi ini, yaitu kiper PSM Makassar Hilman Syah dan pemain sayap Persib Bandung, Frets Butuan.

Klok tampil konsisten sepanjang turnamen dan berhasil mengantarkan timnya menjadi juara. Ia pun mendapatkan hadiah Rp 100 juta.

"Saya bangga bisa terpilih pemain terbaik dalam turnamen ini. Saya apresiasi untuk semua penyelenggara dan panitia turnamen," kata pemain naturalisasi ini.

Sementara itu, gelar pencetak gol terbanyak direbut pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur Rizal Torres dengan empat gol. Dia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak hat-trick di turnamen ini saat timnya mengalahkan Persita Tangerang di babakpenyisihan Grup D. Pemain berusia 25 tahun yang kini telah pindah ke Persis Solo itu mendapatkan hadiah Rp 100 juta.

Untuk Pemain Muda Terbaik diberikan kepada bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai. Ia mengungguli pemain-pemain lain yang dijagokan, seperti Saddam Gaffar dari PSS Sleman. Arhan yang dinilai bermain gemilang selama turnamen dan mencetak dua gol, berhak membawa pulang uang Rp 50 juta.

Sementara itu, gelar Wasit Terbaik diberikan kepada Agus Fauzan Arifin dengan hadiah Rp 50 juta, dan penghargaan tim Fair Play disandang oleh PSM Makassar dengan hadiah Rp 100 juta.

Persija Jakarta sebagai pemenang Piala Menpora 2021 mendapatkan hadiah Rp 2 miliar dan Persib sebagai runner up mendapatkan hadiah Rp 1 miliar. PSS Sleman yang merebut posisi ketiga dihadiahi Rp 750 juta, serta PSM Makassar di posisi keempat mendapat Rp 500 juta.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI