Sukabumi Update

Ronald Koeman Geram, Barcelona Diam-diam Dekati Xavi Jadi Pelatih Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih FC Barcelona, Ronald Koeman mengatakan bahwa Dewan klub Barcelona tidak pernah mendukungnya dan media tidak pernah menghormatinya. Bahkan, Presiden Barcelona, Joan Laporta dikabarkan sedang mendekati mantan pemain dan legenda Barca, Xavi Hernandez untuk menggantikannya sebagai pelatih.

Berbicara kepada wartawan jelang perjalanan ke Eibar, pelatih asal Belanda itu mengatakan dia dan pasukannya pantas mendapatkan lebih banyak dukungan dari banyak pihak terutama dewan klub dan media.

"Saya tahu saat ini banyak tekanan di Barcelona dan saya menerima semua itu, tetapi terkadang saya berpikir, di negara ini punya budaya media yang lebih menentukan masa depan pelatih. Menurut saya, sebagai orang Belanda, itu tidak sopan," kata Koeman. 

photoMantan pemain dan legenda Barcelona, Xavi Hernandez - (Football Espana)</span

Koeman merasa tidak pernah mendapatkan dukungan dari dewan direksi. Ia merasa segala kekacauan yang terjadi di dalam klub harus ditangani olehnya ketika berhadapan dengan media. 

"Di penghujung musim ini, saya benar-benar tidak merasakan dukungan dari klub. Kami belum berbicara tentang masa depan. Padahal, terkadang saya harus menjadi juru bicara klub," ungkap Koeman.

Baca Juga :

Koeman mengerti bahwa perlu ada perubahan besar-besaran di klub untuk memenangkan trofi dan mengembalikan keadaan finansial yang tengah dialami Barcelona saat ini. 

Namun menurutnya, jika perubahan itu sampai menyentuh pelatih, Barcelona seharusnya bias mengkomunikasikannya dengan baik.

"Saya tidak tahu apakah saya akan terus melatih Barcelona. Jujur saja, saya belum berbicara dengan presiden klub," ujarnya.

Barcelona kemungkinan akan mengakhiri musim di peringkat ketiga La Liga Spanyol. Atletico Madrid selangkah lagi menjadi juara dan Real Madrid di posisi kedua.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI