Sukabumi Update

Tatap Liga I 2021, Persib Bandung Tingkatkan Intensitas Latihan

SUKABUMIUPDATE.com - Klub Persib Bandung meningkatkan intensitas latihan para pemainnya memasuki pekan kedua latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau GBLA sebagai persiapan menghadapi Liga I 2021. Pelatih Persib Robert Rene Alberts yakin peningkatan intensitas latihan akan membuat kondisi fisik pemain meningkat.

Dikutip dari laman resmi klub, tim pelatih akan mengukur peningkatan fisik melalui tes dan game akhir pekan nanti. "Pada prinsipnya materi latihan masih sama. Namun, kami menaikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan yang meningkat, pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani game, dan jarak tempuh yang lebih jauh pada sesi lari," kata Robert.

Seluruh unsur latihan skuad Maung Bandung menekankan kepada kondisi fisik. Setelah sesi latihan tim berakhir, tampak bek tengah Nick Kuipers juga menambah porsi latihannya. Pemain asal Belanda itu melatih pergerakan dalam melakukan sundulan ketika menyambut umpan silang.

Kuipers dibantu pelatih kiper Luizinho Passos dan tiga penjaga gawang yaitu Dhika Bayangkara, Satrio Azhar, dan Ahmad Gemayel. Perihal latihan tambahan yang dilakukan Nick, Robert menyebut sesi itu atas dasar keinginan pemainnya.

Namun, pelatih asal Belanda itu mengakui akan memberikan porsi latihan tambahan yang akan mulai digelar Selasa, 1 Juni 2021 untuk mengasah kemampuan taktikal sejumlah pemain. "Sebenarnya setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihannya setelah sesi latihan tim," katanya.

Skuad Persib Bandung telah memulai latihan bersama pada Senin, 24 Mei 2021 di Stadion GBLA Bandung setelah libur lebaran usai. "Tapi mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal sebelum latihan tim, mulai dari taktik pemain bertahan, taktik untuk pemain tengah, kemudian para striker," kata Robert Rene Albert.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI