Sukabumi Update

Lionel Messi Bertahan di Barcelona Dua Tahun Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - Lionel Messi menerima tawaran kontrak baru untuk bertahan bersama Barcelona dua tahun lagi dan baru diperbolehkan meninggalkan Camp Nou pada 30 Juni 2023 mendatang.

Dilansir dari Russia Today, Miguel Rico, seorang jurnalis Spanyol menulis di Twitter-nya, Messi telah membuat kesepakatan dengan klub untuk menerima tawaran dan formula pembayaran yang disodorkan Barcelona.

Hal ini menjadi kabar baik bagi para penggemar Barcelona di seluruh dunia. Setidaknya mengakhiri rumor kepindahan Messi ke Manchester City atau Paris Saint Germain.

"Tidak ada yang tersisa, hanya detail struktural untuk pembaruan selama dua tahun," tulis Rico di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers pertama sejak mengambil alih posisi Presiden Barcelona, Joan Laporta sempat ditanya soal masa depan Messi. Ia mengatakan, telah ada pembicaraan terkait kontrak baru Lionel Messi. 

"Kami sedang menyiapkan proposal meskipun di tengah keterbatasan keuangan klub untuk dapat meyakinkan Messi tetap bertahan. Dia mencintai klub dan kami mempersiapkan apa pun yang diperlukan agar dia bertahan," ujar Laporta.

Baca Juga :

Saat itu Laporta tidak menjelaskan soal bayaran jika bintang Argentina itu bertahan. Menurut Laporta, pembicaraan bukan tentang uang, tetapi mengenai Barcelona yang bisa memenangkan segalanya.

Pers Spanyol menulis, formula pembayaran yang dimaksud Rico adalah Messi dibayar setelah pensiun atau ketika meninggalkan Camp Nou. 

Messi diperkirakan akan mengakhiri karirnya di Liga Amerika Serikat, sebelum kembali ke Catalan untuk menempati posisi manajemen klub Barcelona.

photoSergio Aguero yang kini berkostum Barcelona - (barcablaugranes.com)</span

Kedatangan Sergio Aguero yang baru saja hijrah ke Barcelona dengan status bebas transfer juga memberi pengaruh bagi Messi. Keduanya menjalin hubungan akrab di tim nasional Argentina.

Tidak hanya Aguero, Barcelona juga membawa Eric Garcia dari Etihad Stadium. Kabar terakhir, Georginio Wijnaldum, gelandang Liverpool yang kini tengah frustasi, diharapkan tiba di Camp Nou pada awal bulan Juni 2021 ini.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI