Sukabumi Update

Gantikan Zidane, Carlo Ancelotti Kembali Melatih Real Madrid

SUKABUMIUPDATE.com - Carlo Ancelotti meninggalkan Everton dan kembali ke Santiago Bernabeu untuk melatih Real Madrid dengan kontrak tiga tahun. Pelatih asal Italia itu menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri setelah mengakhiri musim 2020/2021 tanpa gelar.

"Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih baru untuk tiga musim ke depan," demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Melansir dari Aljazeera, sebelumnya Carlo Ancelotti pernah melatih Real Madrid pada tahun 2013 hingga 2015 dan berhasil memberikan gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antar klub, sebelum akhirnya dipecat akibat performa klub yang menurun.

photoCarlo Ancelotti saat memenangkan trofi Liga Champions bersama Real Madrid - (realmadrid.com)</span

Ancelotti adalah pelatih dengan jam terbang karir melatih terpanjang. Dimulai dari melatih Reggina, Parma, setelah itu berpindah dari satu ke berbagai besar Italia, Inggris, Prancis, Jerman dan terakhir menangani Everton.

Di Liga Inggris, Ancelotti gagal mengeluarkan Everon dari habitat-nya di papan tengah. Ia sempat sesumbar akan menjadi pelatih kedua yang menempatkan Everton di zona Liga Champions. 

Baca Juga :

Kenyataannya, Everton hanya bisa mengakhiri musim di peringkat sepuluh klasemen Liga Inggris.

Ancelotti dipastikan akan merombak Real Madrid, melepas beberapa pemain di bursa transfer untuk mendapatkan dana pembelian pemain baru. Ia akan mendapat dukungan penuh dari presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI