Sukabumi Update

Inter Milan Resmi Tunjuk Simone Inzaghi Sebagai Pelatih Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Sepakbola asal Italia Inter Milan resmi menunjuk Simone Inzaghi sebagai pelatih baru untuk musim 2021/2022. Inzaghi meneken kontrak dengan durasi dua tahun untuk menggantikan peran Antonio Conte menangani Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Pengumuman pengangkatan Inzaghi sebagai pelatih disampaikan Juara Serie A 2020/2021 itu di situs resmi klub, Kamis 3 Juni 2021. 

"FC Internazionale Milano ingin menyambut Simone Inzaghi ke dalam Klub sebagai Pelatih Tim Utama: sang manajer asal Italia telah meneken kontrak selama dua tahun dengan Nerazzurri. #WelcomeSimone” bunyi pernyataan resmi Inter.

Baca Juga :

Kabarnya Inzaghi ke Inter bukanlah sebuah kejutan karena memang sudah gencar disebutkan jadi pilihan utama klub berjuluk il Nerazzurri itu untuk gantikan Antonio Conte.

Saat ini status Simone Inzaghi sendiri memang sedang menanggur setelah sebelumnya memilih mengundurkan diri posisinya sebagai pelatih kepala Lazio di akhir musim 2020/2021. 

Simone Inzaghi telah menghabiskan seluruh karier manajerialnya selama lima tahun di Stadio Olimpico, tempat ia juga menikmati 11 tahun pengabdian selama hari-harinya bermain.

Pria 45 tahun itu membawa Lazio menjuarai Coppa Italia 2018/19. Ia juga dua kali memberikan gelar Piala Super Italia, pada 2017 dan 2019. Ia juga membantu tim mengakhiri penantian 13 tahun untuk lolos ke Liga Champions, meski musim ini hanya lolos ke Liga Europa.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI