Sukabumi Update

Siap Lawan UEA, Timnas Indonesia Lupakan Hasil Buruk Kontra Vietnam

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia bersiap menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia grup G yang dihelat pada Jumat (11/6/2021) malam. Menghadapi pertandingan itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan mentalitas pemainnya tak terpengaruh kekalahan telak 0-4 kontra Vietnam.

Timnas Indonesia telah melupakan hasil buruk melawan Vietnam yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam lalu.

Skuad Garuda fokus kepada pertandingan melawan UEA dengan mematangkan persiapan. Mereka menjalani latihan ringan pada Rabu (9/6/2021) pagi diselingi hiburan untuk memperbaiki suasana tim pasca kekalahan. "Kita sudah melupakan kekalahan itu, pemain juga sudah bisa melupakannya. Tadi saat latihan pagi hari kami berikan hiburan disela-sela latihan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu melihat kondisi Egy Maulana Vikri Cs sudah kembali normal. Mentalitas para pemain disebutnya dalam kondisi baik dan siap bertanding. "Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sudah tidak mungkin lolos fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka masih berada di dasar klasemen dengan satu poin. Skuad Garuda meraih poin perdana di ajang ini saat menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 dalam pertandingan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (3/6/2021) malam lalu.

Sumber: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI