Sukabumi Update

Persib Ditahan Imbang Persikabo di Latihan Bersama, Pelatih Petik Hal Positif

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung ditahan imbang 1-1 Persikabo 1973 dalam latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 12 Juni 2021. Meski sempat memimpin lewat gol Febri Hariyadi pada menit 40, kemenangan Pangeran Biru pupus akibat gol balasan Ciro Alves di menit 56.

Pelatih Persib Robert Alberts memetik sejumlah hal positif dari agenda latihan bersama Persikabo 1973 tersebut.

"Secara keseluruhan kami membuat lebih banyak peluang, peluang yang bagus ketimbang Persikabo. Kalau melihat hasil, kami terpaksa melakukan kesalahan akibat cedera yang dialami Esteban Vizcarra dan Ezra yang sakit," kata Robert seperti dilansir dari laman resmi Klub.

Baca Juga :

Persib berusaha untuk mencetak lebih banyak gol di babak kedua dengan melakukan pergantian pemain, salah satunya dengan memasukkan gelandang muda Saiful yang menggantikan Esteban Vizcarra. 

"Kami melakukan perubahan di babak kedua yang membuat permainan kurang nyaman. Saiful bermain baik, sebagai pemain muda yang masuk sebagai pemain pengganti, tapi Anda bisa lihat dia masih punya kekurangan," terangnya. 

Namun di samping itu semua, Robert lebih mengutamakan kondisi stamina para pemainnya dan bagaimana kerjasama yang terjalin antarpemain. Menurutnya, hal itu menjadi sebuah nilai positif tersendiri. 

"Kami juga melakukan pergantian berkenaan penguasaan bola, tapi memang ada keterbatasan. Tapi di sini, kami melihat stamina dan kerjasama antar pemain yang berbeda dan itu membuat kami memiliki opsi di masa depan," tutupnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI