Sukabumi Update

Saat Gol Sterling Mengubah Permainan Inggris dan Singkirkan Juara Dunia di Euro 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Tim Nasional Jerman, Toni Kroos mengakui gol Raheem Sterling mengubah jalannya laga 16 besar Euro 2020 saat menghadapi Inggris di Stadion Wembley, London, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, 30 Juni 2021. Pertandingan itu berakhir dengan kekalahan sang juara dunia 2-0 atas tuan rumah.

Timnas Jerman yang lebih memiliki inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai, selalu kesulitan menembus barisan pertahanan Inggris. Ketika mereka bisa melakukannya, kiper Jordan Pickford menggagalkan dua peluang bagus Timo Werner dan Kai Havertz, hingga akhirnya Raheem Sterling memecahkan kebuntuan pada menit ke-75.

Upaya Jerman membalas gagal dioptimalkan Thomas Mueller dalam situasi satu lawan satu dengan Pickford dan Harry Kane justru mengunci kemenangan Inggris empat menit jelang bubaran normal. "Anda bisa membayangkan betapa getirnya kekalahan ini. Permainan begitu berimbang sampai mereka mencetak gol pertama," kata Kroos.

"Kedua tim terus menggagalkan kesempatan satu sama lain. Efisiensi jadi pembeda hari ini," sambung dia. "Inggris nyaris tanpa peluang sampai akhirnya mereka memimpin 1-0. Penampilan kami solid sampai saat itu, tetapi gol tersebut mengubah segalanya," ujar Kroos menambahkan.

Kekalahan ini menutup kiprah Jerman dalam Euro 2020 yang relatif naik turun dan nyaris dikejutkan Hungaria dalam laga penutup Grup F. Kekalahan melawan Inggris juga jadi laga penutup bagi tenor kepelatihan Joachim Loew di Tim Nasional Jerman yang berakhir selepas turnamen Euro 2020 dan akan digantikan oleh Hansi Flick.

Sumber: Tempo

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI