Sukabumi Update

Argentina Juara Copa America 2021: Lionel Messi Jadi Top Skor

SUKABUMIUPDATE.com - Lionel Messi berhasil mengakhiri penantian panjang untuk meraih gelar juara bersama Timnas Argentina. Ia dan rekan setimnya di tim Tango berhasil menjuarai Copa America 2021.

Timnas Argentina menjadi kampiun usai mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu pagi, 11 Juli 2021. Gol tunggal dalam laga itu diceploskan Angel di Maria pada menit ke-22.

Bagi Messi keberhasilan meraih trofi di turnamen utama ini diraih setelah melewati perjalanan panjang. Ia harus melewati lima final dalam 10 turnamen besar yang diikutinya.

Messi tak mencetak gol dalam partai final itu. Tetapi ia sudah mengoleksi 4 gol dalam laga-laga sebelumnya. Kini, pemain Barcelona tersebut menjadi top skor bersama dengan Luis Diaz (Kolombia).

Keduanya unggul satu gol dari Lautaro Martinez (Argentina) dan Gianluca Lapadula (Peru). Sementara Neymar hanya mencetak dua gol untuk Brasil.

Selain bagi Lionel Messi, gelar ini juga mengakhiri penantian 28 tahun bagi Argentina. Mereka kini menyamai rekor Uruguay sebagai negara paling sering juara di Copa America, yakni 15 kali. Sedangkan Brasil baru juara sembilan kali.

Sumber: Tempo

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI