Sukabumi Update

Aston Villa Lirik Steven Gerrard dan Roberto Martinez jadi Pelatih Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Dean Smith, pelatih Aston Villa diberhentikan setelah timnya mengalami kekalahan 1-0 saat melawan Southampton, Sabtu lalu. Kini Aston Villa sibuk mencari pelatih baru. Kini tim tersebut tengah melirik Steven Gerrard dan Roberto Martinez untuk dijadikan sebagai pelatih baru.

Sebelumnya Dean Smith sukses membawa Villa meraih tiket promosi ke Liga Primer pada musim pertamanya, sebelum tampil di final Piala Liga Inggris 2019/20.

Baca Juga :

"Setelah awal yang bagus musim lalu, tahun ini kami tidak melihat perkembangan yang terus-menerus dari segi hasil, performa maupun posisi klasemen," kata CEO Villa Christian Purslow, seperti dilansir dari Tempo.

"Atas alasan ini kami memutuskan perubahan sekarang agar pelatih kepala yang baru punya waktu untuk memberikan dampaknya," ujar dia menambahkan.

photoAston Villa tengah mencari pelatih bari menggantikan Dean Smith - (Instagram/@avfofficial)</span

Gerrard dan Martinez saat ini tidak sedang dalam posisi bebas, masing-masing di Rangers dan timnas Belgia. Villa pun tahu mereka harus membayar kompensasi jika menginginkan salah satu dari mereka.

Martinez terbuka untuk kemungkinan pindah ke Liga Inggris setelah bersama Belgia sejak 2016, di mana dia telah membawa tim asuhannya itu menempati peringkat satu dunia di peringkat FIFA.

Baca Juga :

Sementara itu, Gerrard merupakan teman dekat CEO Villa, Christian Purslow sejak terakhir dia menjadi direktur pelaksana Liverpol.

Selain dua nama pelatih itu, bos Denmark, Kasper Hjulmand juga ada dalam daftar kandidat. Dia kenalan direktur olahraga Villa, Johan Lange. Hjulmand dipandang sebagai opsi alternatif.

Petinggi Aston Villa menginginkan sudah mendapatkan pelatih baru saat mereka melawan Brighton di kandang, Sabtu, 20 November nanti. Karena itu, selama jeda internasional ini, mereka akan fokus mencari pengganti Dean Smith.

Sumber : Tempo.co

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI