Sukabumi Update

Liga 1, Persib Vs Persiraja: Maung Bandung Menang 4-0

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh. Skuad Maung Bandung menang dengan skor 4-0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-13 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Dilansir dari Tempo.co, Marc Klok membuka keunggulan Persib melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-20. Bola yang mengarah ke sudut gawang Persiraja Banda Aceh gagal diantisipasi kiper Aji Bayu Putra.

Selang sembilan menit kemudian, Geoffrey Castillion menggandakan keunggulan Persib melalui tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Wander Luiz.

Persib mencetak gol tambahan pada menit ke-34. Kali ini, Wander Luiz yang terbebas dari pengawalan mampu menyelesaikan dengan baik umpan dari Frets Butuan.

Keunggulan 3-0 di babak pertama tidak mengendurkan agresivitas tim asuhan Robert Rene Alberts. Mereka terus melancarkan serangannya ke pertahanan Persiraja.

Gol tambahan di babak kedua dicetak oleh Wander Luiz melalui tendangan penalti. Persib dihadiahi tendangan penalti setelah Castillion dijatuhkan di kotak penalti.

Bola sepakan Wander Luiz mengarah ke tengah atas gawang tidak bisa dibendung, Aji Bayu kembali memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat.

Persiraja harus bermain dengan sepuluh pemain setelah menit ke-68 setelah Muhammad Hamdan Zamzani mendapatkan kartu kuning kedua.

Marc Klok mempunyai kesempatan emas mencetak gol keduanya pada menit ke-69. Saat itu, dia sudah berada di depan gawang dan mendapat umpan matang dari Castillion, tetapi bola sepakannya masih melebar.

Memasuki 20 menit terakhir, Persib melakukan pergantian pemain. Frets Butuan dan Marc Klok ditarik dan dimasukkan Esteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar.

Tujuh menit kemudian, Beckham Putra dan Indra Mustafa masuk menggantikan Geoffrey Castillion dan Achmad Jufriyanto.

Menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-86, pertandingan dihentikan sementara karena pemain Persiraja, Ramadhan terjatuh saat berusaha menghalau pergerakan pemain Persib di depan gawang. Dia kemudian dibawa keluar lapangan menggunakan mobil ambulans. Sebagai penggantinya, Muhammad Roby masuk.

Pertandingan dilanjutkan kembali. Namun, tidak ada tambahan gol tercipta hingga laga berakhir. Skor tetap 4-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Kemenangan atas Persiraja Banda Aceh ini sekaligus menjadi momen kebangkitan kembali setelah laga sebelumnya mereka dikalahkan Persija Jakarta 1-0 pada Sabtu lalu.

Hasil ini juga membuat Persib Bandung kembali ke urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin, menempel Bhayangkara FC dengan tertinggal satu poin. Sementara Persiraja Banda Aceh di posisi juru kunci klasemen dengan lima poin.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI