Sukabumi Update

Kalahkan Myanmar, Timnas Indonesia Jajal Klub Turki Antalyaspor

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia akan melakoni uji coba pamungkas di Turki pada 28 November 2021. Adapun lawannnya adalah Antalyaspor. 

Dilansir dari Tempo.co, Antalyaspor adalah salah satu klub di kompetisi tertinggi Turki. Mereka saat ini menempati posisi ke-16 klasemen Liga Super Turki. Sebelumnya, mereka pernah dua kali menjadi juara divisi 2 dan dua kali jadi runner-up Piala Turki.

Uji coba melawan Antalyaspor akan menjadi kiprah terakhir Timnas Indonesia di Turki. Setelah itu, pada 1 Desember, para pemain akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.

Di Turki, Timnas Indonesia sudah menjalani dua uji coba. Mereka dikalahkan Afghanistan 0-1 dan menang 4-1 atas Myanmar.

Kemenangan atas Myanmar diraih Kamis malam. Gol-gol Indonesia dicetak Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memuji penampilan Timnas. "Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020 mendatang," kata dia dalam laman resmi PSSI.

Meski begitu, Iriawan mengingatkan kepada pemain jangan cepat puas dan jumawa. Apalagi pada pertandingan Piala AFF 2020 l, skuad Garuda akan melawan tim kuat seperti Vietnam atau Malaysia.

"Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi prestasi timnas Indonesia," kata Iriawan.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI