Sukabumi Update

Zalnado dan Pemain Persib Lainnya yang Kena Akumulasi Kartu Kuning

SUKABUMIUPDATE.com - Zalnando dipastikan absen membela Persib pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 menghadapi Madura United, Sabtu 4 Desember 2021 mendatang.  Zalnando harus absen di pertandingan tersebut karena hukuman akumulasi tiga kartu kuning.

Dikutip dari portal resmi Persib, kartu kuning ketiga didapatkan Zalnando pada laga kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 28 November 2021. Dua kartu kuning lainnya diterima di laga kontra Persela, 4 November 2021, dan Bhayangkara FC 16 Oktober 2021. 

Dengan begitu, Zalnando menjadi pemain ketujuh di tim PERSIB yang harus absen karena akumulasi kartu kuning . Enam pemain sebelumnya adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Marc Klok, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra dan Mohammed Rashid. 

Masih dari portal resmi Persib, Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku kecewa dengan hasil pertandingan melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 28 November 2021. Di laga itu, Pangeran Biru harus mengakui keunggulan Arema FC 0-1. 

photoFrets Butuan berduel dengan pemain Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu, 28 November 2021. - (© PERSIB.co.id/Barly Isham)</span

"Saya sangat kecewa. Untuk kedua kalinya kami mendapat kesempatan memuncaki klasemen, tapi kami tidak bisa melakukannya. Karakter kami tidak cukup kuat. Kami akan mempelajarinya sebagai persiapan untuk laga selanjutnya," kata Robert setelah pertandingan. 

Selain itu, Robert mengakui jika absennya empat pemain reguler cukup memberi pengaruh terhadap performa Pangeran Biru. Namun, ia enggan menjadikan hal itu sebagai alasan tim asuhannya gagal mencetak gol di pertandingan melawan Arema FC. 

Di laga ini, PERSIB kehilangan duet bek tengah Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Selain itu, Pangeran Biru kehilangan Mohammed Rashid dan Ezra Walian karena mendapat tugas untuk membela timnas.

"Ada pengaruh terhadap tim manapun ketika empat pemain reguler Anda absen khususnya dua bek tengah kami. Tapi, saya enggan menjadikannya sebagai alasan karena siapapun yang bermain untuk tim ini harus bisa menempati posisi yang ditinggalkan," kata pelatih asal Belanda itu.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI