Sukabumi Update

Piala AFF 2020: Malaysia dan Vietnam Menang, Peringatan Dini buat Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Vietnam dan Malaysia mengirimkan peringatan dini kepada Timnas Indonesia. Kedua rival Pasukan Garuda di Grup B itu sama-sama meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2020 yang dihelat pada Senin (6/12/2021).

Vietnam berhasil menumbangkan Laos dengan skor 2-0, sementara Malaysia sukses menundukkan Kamboja dengan skor 3-1.

Mengawali pertandingan pertama Grup B di Bishan Stadium, Singapura, Senin (12/6/2021) malam WIB, juara bertahan Vietnam tampil dominan unggul 1-0 pada babak pertama melalui gol Nguyen Cong Phuong pada menit ke-25.

Baca Juga :

Gol berawal dari umpan lambung Xuan Truong dari sektor kiri. Nguyen Pong Hong Duy yang menerima bola kemudian menyodorkan bola kepada Nguyen Cong Phuong, yang dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang. Vietnam pun unggul 1-0.

Pada babak kedua, Vietnam menambah gol lagi melalui sundulan Phan Van Duc di menit ke-55. Gol tercipta setelah Phan Van Duc menanduk umpan silang Ho Tan Tai.

Vietnam sebenarnya berpeluang menambah gol karena mendapat hadiah penalti pada menit ke-73. Penalti diberikan wasit setelah Chitpasong Latthachack melakukan handsball di kotak penalti Laos.

Sayang, eksekusi Vu Van Thanh masih bisa dipatahkan kiper Laos, Keo Oudone. Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 tidak berubah.

Di pertandingan Grup B lainnya yang dihelat lebih awal, Timnas Malaysia berhasil menggasak Kamboja 3-1.

Dalam pertandingan yang juga digelar di Bishan Stadium, gol-gol Malaysia dicetak oleh Safawi Rasid, Akhyar Rashid, dan Kogileswaran Raj. Sementara satu gol Kamboja dibukukan Sath Rosib.

Dengan hasil ini, Malaysia sementara menempati puncak klasemen Grup B dengan poin 3, sama dengan raihan Vietnam namun unggul selisih gol.

Alhasil, dengan kemenangan Vietnam dan Malaysia atas lawannya itu tentunya membuat Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2020 agar menjaga asa lolos dari fase grup.

photoMomen Skuad Timnas Indonesia berlatih di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Minggu (5/12) malam. - (PSSI)</span

Oleh karena itu jelang laga melawan Kamboja pada 9 Desember nanti, Timnas Indonesia harus terus mematangkan taktik dan strategi.

Striker Pasukan Garuda, Kushedya Hari Yudo juga memastikan bahwa saat ini tim dalam kondisi oke dan seluruh pemain sudah siap mengikuti Piala AFF 2020.

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun," kata Yudo seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Setelah melawan Kamboja, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember 2021.

Tiga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan, Singapura. Untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI