Sukabumi Update

Hasil Liga Champions Grup A-D: AC Milan Tersingkir, Atletico Lolos 16 Besar

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB menampilkan rangkaian pertandingan pekan terakhir babak penyisihan Grup A hingga D. AC Milan menjadi salah satu dari sejumlah klub top Eropa dalam matchday keenam ini yang dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar karena menuai kekalahan.

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tersingkir setelah dikalahkan Liverpool 2-1. Di laga tersebut, Liverpool sebenarnya lebih dulu tertinggal pada menit 29 melalui gol Fikayo Tomori. Namun, kerja keras The Reds membuahkan hasil dengan membalikkan kedudukan melalui Mohamed Salah (36’) dan Divock Origi (55’).

Hasil ini menggenapkan poin yang dikumpulkan Liverpool, menjadi 18. Dengan begitu, Liverpool memastikan diri menjadi pemuncak Grup B dengan kemenangan sempurna.

Baca Juga :

Sementara itu posisi kedua Grup B ditempati oleh Atletico Madrid yang malam tadi mengalahkan FC Porto 3-1. 

Gol Antoine Griezmann, Angel Correa, dan Rodrigo de Paul memastikan kemenangan Atletico. Hasil itu membuat tim La Liga Spanyol itu mengemas nilai 7 serta memastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara sang lawan, FC Porto harus puas di peringkat ketiga dan harus berlaga di Liga Europa.

Di grup A, Leipzig merebut tiket ke Liga Europa setelah mengalahkan Manchester City 2-1. Klub Jerman itu finis ketiga dengan mengemas nilai 7, di bawah Man City (12) dan PSG (11).

Dalam laga terakhirnya PSG mengalahkan Club Brugge 4-1, yang diwarnai dua gol Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Dari Grup C dan D hasil-hasil yang tersaji tak lagi mempengaruhi posisi klasemen. Sebelum laga pamungkas tiket ke babak 16 besar dan Liga Europa sudah terdistribusi.

Hasil Liga Champions Pekan Keenam

photoAtletico Madrid raih tiket 16 besar setelah kalahkan FC Porto. - (Twitter @ChampionsLeague)</span

Grup A

PSG vs Club Brugge 4 1

RB Leipzig vs Manchester City 2 1.

Keterangan: Sebelum laga ini, Man City sudah lolos ke babak 16 besar sebagai sebagai juara grup. PSG juga sudah lolos. Berkat kemenangan atas Man City, Leipzig berlaga di Liga Europa.

Grup B

AC Milan vs Liverpool 1-2

FC Porto vs Atletico Madrid 1-3

Keterangan: Liverpool sudah lolos sebagai juara grup. Atletico Madrid akhirnya merebut tiket kedua dari grup ini. Porto ke Liga Europa.

Grup C

Ajax vs Sporting 4-2

Borussia Dortmund vs Besiktas 5-0

Keterangan: Sebelum laga terakhir ini peta akhir grup ini sudah diketahui. Ajax lolos sebagai juara grup. Sporting melaju sebagai runner-up, sedangkan Dortmund ke Liga Europa.

Grup D

Real Madrid vs Inter 2-0

Shakhtar Donetsk vs FC Sheriff 1-1.

Keterangan: Real Madrid memastikan diri menjadi juara grup. Inter Milan lolos sebagai runner-up. Sheriff merebut tiket Liga Europa.

SUMBER: TEMPO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI