Sukabumi Update

Liga 1: Persib Resmi Datangkan David Da Silva untuk Gantikan Castillion

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung resmi mengumumkan kedatangan penyerang asal Brasil David Da Silva sebagai rekrutan anyar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 yang akan dimulai Januari 2022.

Dikutip dari laman resmi Persib, Senin (13/12/2021), David da Silva akan menandatangani kontrak di Maung Bandung dengan durasi dua tahun.

Kehadiran penyerang 32 tahun itu, yang sudah tak asing dengan atmosfer kompetisi top-flight Indonesia, diharapkan dapat menambah daya gedor dari lini depan Persib di putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti.

Baca Juga :

David da Silva akan segera bertolak ke Bandung dan dijadwalkan sudah bergabung dalam latihan bersama skuad Maung Bandung pekan depan.

Kedatangan David Da Silva diumumkan lewat akun Instagram resmi Persib Bandung, @persib hari ini dengan unggahan sebuah video perkenalan animasi yang memperlihatkan pemain berusia 32 tahun tersebut.

"Really Counting On You (Benar-benar mengandalkan Anda)," tulis akun Persib Bandung.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSIB (@persib)

Perekrutan David da Silva untuk menggantikan posisi penyerang asing Persib yang sebelumnya diisi oleh penyerang asal Belanda, Geoffrey Castillion.

Castillion sendiri mengumumkan perpisahannya dengan Persib hari ini setelah bergabung sejak 2020 lalu dan mencetak 5 gol dari 16 penampilan di Liga 1 2020 dan 2021/2022.

photoGeoffrey Castillion, penyerang Persib. - (Instagram/Geoffrey Castillion)</span

David da Silva sebelumnya bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Terengganu FC selama musim 2021, di mana ia mencatatkan 15 penampilan serta menyumbangkan 7 gol dan 1 assist.

Akan tetapi, sang bomber memutuskan tak mengekstensi kontraknya bersama klub Negeri Jiran tersebut.

Da Silva sendiri pernah bermain di Indonesia dengan membela Persebaya pada 2018-2019, dengan menorehkan 35 gol dari 42 penampilan, catatan yang cukup fantastis.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI