Sukabumi Update

Elkan Baggott Harus Jalani Karantina Kesehatan, Diprediksi Absen Lawan Vietnam

SUKABUMIUPDATE.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan harus menjalani karantina kesehatan di Singapura karena satu pesawat dengan penumpang yang kedapatan terpapar virus Covid-19. Pemain berusia 19 tahun itu pun diprediksi absen bela Timnas Indonesia saat jumpa Vietnam di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021).

Sekjen PSSI, Yunus Nusi membenarkan kabar tersebut. Menurut Yunus, sesuai aturan pemerintah Singapura, penumpang yang berada satu tempat harus tetap menjalani karantina.

Elkan Baggott dilaporkan tiba di Singapura pada Rabu (8/12/2021). Ia sempat dimainkan saat Timnas Indonesia menghadapi Laos, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga :

"Memang ada aturan baru soal protokol kesehatan di Singapura. Bila dalam satu pesawat ada yang Positif Covid-19 maka seluruh yang ada di dalam pesawat akan isolasi," kata Yunus Nusi seperti dikutip dari suara.com, Selasa (14/12/2021).

Sebelumnya, dalam konferensi pers virtual jelang partai Timnas Indonesia kontra Vietnam hari ini, pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong mengumumkan ada permasalahan yang dialami timnya.

Hanya saja pelatih asal Korea Selatan itu tidak menyebut apa masalah tersebut. Ia baru akan menceritakannya besok selepas laga kontra Vietnam.

photoElkan Baggott berpotensi absen di laga Timnas Indonesia vs Vietnam. - ( Instagram/@elkanbaggott)</span

Jika benar kasus Elkan Baggott ini jadi masalah yang disampaikan Shin Tae-yong, Elkan Baggott besar kemungkinan bakal absen saat Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Belum diketahui bagaimana kesehatan pemain keturunan Indonesia-Inggris itu termasuk berapa lama harus menjalani isolasi.

Tentu, ketidakhadiran pemain Ipswich Town tersebut cukup merugikan. Selain karena Vietnam adalah lawan yang tangguh, Timnas Indonesia sangat membutuhkan poin untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin alias menyapu bersih kemenangan dalam dua laga pertama.

Perolehan poin tim Merah Putih setara dengan Vietnam dan Malaysia yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI