Sukabumi Update

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-18: Man City Makin Kokoh di Puncak

SUKABUMIUPDATE.com - Posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2021-2022 tak mengalami perubahan usai rangkaian pertandingan di pekan ke-18 kompetisi tersebut rampung digelar. Man City masih menjadi pemuncak klasemen menyusul kemenangan 4-0 atas Newcastle United di Stadion St James' Park, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Parade Gol kemenangan The Citizens, julukan Man City, masing-masing dicetak Ruben Dias (5'), Joao Cancelo (27'), Riyad Mahrez (63', dan Raheem Sterling (86'). Hasil ini membuat Man City makin kokoh di urutan pertama klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 44 poin dari 18 pertandingan. 

Man City kini unggul tiga angka atas Liverpool yang menghuni posisi kedua dengan torehan 41 poin.  Tambahan satu poin pada pekan ke-18 Liga Inggris didapat Liverpool setelah bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di markas sang lawan tadi malam.

Baca Juga :

The Reds, julukan Liverpool, mencetak dua gol melalui Diogo Jota (35') dan Andrew Robertson (69'), sedangkan gol-gol Tottenham datang dari aksi Harry Kane (13') dan Son Heung-min (74'). Di bawah Man City dan Liverpool, secara berurutan menyusul Chelsea dan Arsenal.

photoChelsea gagal raih poin penuh setelah ditahan imbang Wolves. - (Reuters)</span

Chelsea yang bermain imbang 0-0 melawan Wolves semalam, berada di peringkat ketiga dengan catatan 38 poin. Sementara itu, Arsenal yang selalu menang dalam 4 laga terakhir di Liga Inggris menempati urutan keempat dengan mengoleksi 32 poin. 

Adapun West Ham (28 poin), Manchester United (27 poin), dan Tottenham (26 poin) menghuni peringkat kelima hingga ketujuh.

Tak seperti tim-tim 4 besar, West Ham, Man United, dan Tottenham belum menjalani 18 pertandingan sejauh ini. West Ham baru mencatatkan 17 laga sebab duel kontra Norwich City yang seharusnya terjadi pada pekan ke-18 ditunda karena krisis Covid-19.

Hal serupa terjadi di kubu Manchester United yang baru memainkan 16 pertandingan, lantaran dua laga mereka tertunda secara beruntun, yakni melawan Brentford dan Brighton.

Sementara itu, Tottenham baru bermain 15 kali lantaran laga melawan Burnley, Brighton, dan Leicester juga ditunda.  Pertandingan Tottenham vs Burnley ditunda karena salju tebal, sedangkan duel kontra Brighton dan Leicester mengalami penundaan gara-gara krisis Covid-19.

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI