Sukabumi Update

Kronologi Meninggalnya Kiper Liga 3 Taufik Ramsyah usai Benturan di Lapangan

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper utama klub Tornado FC Pekanbaru yang berlaga di Liga 3 Riau, Taufik Ramsyah meninggal dunia pada Selasa (21/12/2021).

Sebelumnya Taufik Ramsyah ikut bertanding melawan Wahana FC di Pekanbaru. Dalam perjalanan pertandingan, ia terlibat insiden benturan dengan pemain lawan saat berusaha menyelamatkan gawang.

Taufik Ramsyah saat itu menghalau bola dan terbentur di bagian kepala. Ia pun segera dilarikan petugas medis menggunakan ambulans.

Baca Juga :

Remaja kelahiran Banjar Padang, Kuansing 20 tahun silam ini akhirnya menghembuskan napas terakhirnya usai dirawat, pada Selasa (21/12/2021).

Media officer Tornado FC, M Teza Taufik mengungkapkan, bahwa Taufik Ramsyah merupakan kiper andalan klub tersebut.

Menurut Teza, sosok almarhum merupakan pribadi yang sopan dan berkepribadian baik.

"Pribadi yang sangat sopan, juga santun kepada manajemen, pelatih juga rekan-rekan. Baik sekali pokoknya, attitude bagus," kata Teza seperti dikutip dari suara.com, Rabu (22/12/2021).

Ia menjelaskan, Taufik Ramsyah merupakan kiper andalan dan utama Tornado FC Pekanbaru. Kemarin, pada (18/12/2021) saat laga genting penentuan menuju final.

Pada babak pertama Taufik mengalami insiden tabrakan dengan pemain lawan saat hendak menghentikan serangan dari lawan.

"Memang serangan lawan tersebut berhasil dipatahkan Taufik tapi kaki/lutut pemain lawan secara tidak terhindarkan mengenai kepala taufik karena sama sama kencang berhadapan dengan bola," jelasnya.

photoUcapan duka dari klub Tornado FC. - (Instagram/@tornadofcpekanbaru)</span

Saat itu, kata Teza, sang kiper Taufik langsung tidak sadarkan diri dan segera mendapat penanganan tim medis dan dilarikan ke rumah sakit swasta yang berada tidak jauh dari venue pertandingan.

"Saat itu masih dalam keadaan belum siuman, Taufik dilakukan tindakan operasi besar untuk menyelamatkan dari kemungkinan kemungkinan buruk. Alhamdulillah operasi berhasil, yang bersangkutan dipindahkan ke ICU," tuturnya.

Kemudian setelah 3 hari berjuang dari tidak sadarnya, sang kiper akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

"Malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB kami diberi kabar duka bahwa Taufik sudah pergi meninggalkan kita semua untuk selamanya," ungkapnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI