Sukabumi Update

Klasemen Serie A: Inter Milan Tutup Tahun 2021 Sebagai Juara Paruh Musim

SUKABUMIUPDATE.com - Bek sayap asal Belanda, Denzel Dumfries, memastikan Inter Milan menutup tahun 2021 sebagai Capolista atau pemuncak klasemen sementara Serie A sekaligus juara paruh musim kompetisi teratas Liga Italia tersebut. Ia mencetak gol penentu kemenangan Inter Milan 1-0 atas Torino dalam laga pekan ke-19 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu waktu setempat (Kamis dinihari WIB).

Dumfries mencetak golnya pada menit ke-30 saat ia merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan tarik kiriman Edin Dzeko.

I Nerazzurri, julukan Inter Milan, nyaris menggandakan keunggulan mereka delapan menit kemudian, tetapi sepakan Lautaro Martinez selepas menerima bola sodoran Hakan Calhanoglu masih menyamping dari sasaran.

Baca Juga :

Tim tamu tampil lebih baik di paruh kedua dan sempat memaksa kiper Samir Handanovic melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawang Inter dari eksekusi tembakan Sasa Lukic menit ke-66.

Empat menit jelang bubaran normal, Inter berkesempatan untuk membunuh laga lebih awal, sayangnya bola tembakan Alexis Sanchez dari luar kotak penalti hanya menyerempet tiang gawang.

Pun demikian, Inter tetap mengantungi tiga poin penuh lewat kemenangan tipis 1-0 atas Torino saat laga usai dan tim besutan Simone Inzaghi itu kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 46 poin.

Sedangkan Torino, yang menelan kekalahan pertamanya dalam lima laga terakhir, harus rela tertahan di urutan ke-11 dengan 26 poin setelah disalip Bologna (27) yang menang dalam laga lebih awal, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kedua tim akan kembali merumput tahun depan, pada 6 Januari, saat Inter bertandang ke Renato Dall'Ara menghadapi Bologna dan Torino menyambangi Stadion Gewiss menantang Atalanta.

Pada laga lainnya, AC Milan menang 4-2 di kandang Empoli. Dua gol Milan dicetak Franck Kessie, sedangkan gol lainnya diceploskan Alessandro Florenzi dan Theo Hernandez.

Kini Milan menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 42. Sedangkan Empoli di urutan kesembilan dengan nilai 27.

Sementara AS Roma hanya bermain 1-1 dengan Sampdoria dan Lazio dikalahkan Spezia 0-1.

photoAC Milan tempati posisi kedua. - (Reuters)</span

Rekap hasil, jadwal dan klasemen

Hasil Serie A (Pekan ke-19)

Sassuolo vs Bologna 0-3

Venezia vs Lazio 1-3

AS Roma vs Sampdoria 1-1

Inter Milan vs Torino 1-0

Verona vs Fiorentina 1-1

Empoli vs AC Milan 2-4

Napoli vs Spezia 0-1.

Hasil hari sebelumnya

Udinese vs Salernitana (gagal digelar karena Covid-19, Udinese menang WO)

Genoa vs Atalanta 0-0

Juventus vs Cagliari 2-0.

Klasemen Liga Italia

Standings provided by SofaScore LiveScore

SUMBER: TEMPO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI