Sukabumi Update

Klub Milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC, Promosi ke Liga 1 usai Libas PSIM

SUKABUMIUPDATE.com - RANS Cilegon FC dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian ini didapat setelah Klub milik pesohor Raffi Ahmad itu menang telak 3-0 atas PSIM Yogyakarta pada laga semifinal Liga 2 2021 yang rampung Senin (27/12/2021) malam di Stadion Pakansari, Bogor.

RANS Cilegon FC meraih kemenangan ini berkat gol penalti Bima Ragil pada menit ke-41, serta gol-gol Alfin Tuasalamony (65') dan Cristian Gonzales (80').

Di Pakansari yang diguyur hujan deras, pada menit ke-39, Beni Wahyudi melanggar pemain RANS Jujun Junaedi di kotak terlarang hingga wasit yang memimpin laga ini, Thoriq M Alkatiri, menunjuk titik putih.

Baca Juga :

Bima Ragil yang maju sebagai eksekutor penalti pun sukses mengecoh kiper PSIM, Imam Arief. RANS Cilegon FC unggul 1-0 atas PSIM di babak pertama.

Pada menit ke-65, gawang PSIM kembali kebobolan. Umpan dari striker gaek Cristian Gonzales berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Alfin Tuassalamony.

Eks pemain Madura United itu mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dan pada menit ke-80, tim asuhan Rahmad Darmawan itu akhirnya benar-benar mematahkan perlawanan PSIM. Penyerang gaek Cristian Gonzales kali ini masuk papan skor untuk RANS setelah tandukannya menjebol gawang PSIM.

El Loco, julukan Cristian Gonzales, mencetak gol ke gawang mantan klubnya setelah memanfaatkan umpan dari Rifal Lastori.

photoSelebrasi sujud syukur dari Cristian Gonzales usai cetak gol. - (Instagram rans.cilegonfc.official)</span

Skor 3-0 untuk keunggulan RANS Cilegon FC bertahan sampai pertandingan rampung.

Di final Liga 2 nanti, RANS Cilegon FC akan menghadapi salah satu dari Dewa United atau Persis Solo. Laga semifinal Dewa United vs Persis Solo sendiri akan dihelat malam ini pukul 21.00 WIB di tempat yang sama, Stadion Pakansari.

Dua tim yang lolos final Liga 2 2021 dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan.

SUMBER: Rully Fauzi/suara.com

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI