Sukabumi Update

97 Orang Ikut Seleksi, Persikabumi Cari Talenta Hebat untuk Hadapi Liga 3

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 97 peserta mengikuti seleksi Persatuan Sepak Bola Kabupaten Sukabumi atau Persikabumi untuk kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Puluhan talenta muda itu ikut seleksi di lapang Batalyon Artileri Medan 13 di Kecamatan Cikembar, Senin, 27 Desember 2021.

Tak hanya dari perwakilan kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Persikabumi Muhammad Agus mengatakan, ada peserta yang juga datang dari daerah lain seperti Kabupaten Cianjur dan Bogor. "Tetapi insyaAllah kami akan mengutamakan daerah asal Kabupaten Sukabumi," kata Agus.

Sejak Senin pagi hingga petang, puluhan remaja kelahiran 1 Januari 1999 hingga 31 Desember 2003, itu mengikuti seleksi di lapang Yon Armed 13. Nantinya, kata Agus, hanya 20 pemain yang akan diboyong Persikabumi mengikuti Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. "Tim seleksi meloloskan 20 pemain untuk persiapan Liga 3."

photoIlustrasi sepak bola. - (Istimewa)

Baca Juga :

Pengumuman hasil seleksi tersebut akan disampaikan ke masing-masing peserta lewat mekanisme yang sudah ditetapkan Persikabumi. Liga 3 Seri 2 Jawa Barat sendiri akan berlangsung pada Januari 2022. "Kebetulan pada 29 Desember ini kami diundang rapat untuk persiapan Liga 3," ujar Agus.

Agus pun berharap seleksi kali ini dapat menambah motivasi warga Kabupaten Sukabumi, khususnya di dunia sepak bola, agar lebih maju. "Semoga lebih maju melalui sepak bola atau klub Persikabumi yang akan berkancah di Liga 3," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI