Sukabumi Update

Liga 1: Persija Jakarta Resmi Datangkan Eks Bintang Persib, Makan Konate

SUKABUMIUPDATE.com - Makan Konate kembali merumput di kompetisi sepak bola tanah air. Kali ini gelandang asal Mali itu resmi didatangkan Persija Jakarta untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain berusia 30 tahun itu akan mengisi satu slot legiun asing Macan Kemayoran yang sebelumnya diisi oleh Yann Motta. Seperti diketahui, Motta dibuang karena kebutuhan tim.

Adapun Konate dikontrak oleh manajemen Persija selama 1,5 musim. Ada opsi perpanjangan kontrak andai performanya memuaskan.

"Saya senang bergabung dengan Persija, tim kuat dan besar, tim bagus. Mudah-mudahan putaran kedua kita mau kasih kontribusi besar untuk tim," kata Makan Konate kepada awak media, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga :

Konate adalah pemain keempat yang dikenalkan Persija sebagai rekrutan anyar. Sebelumnya, Tim Ibukota itu telah mendatangkan Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, dan Ahmad Bustomi.

Persija memang bertekad memperbaiki performa tim untuk putaran kedua BRI Liga 1. Konate berharap kehadirannya bisa membantu penampilan tim ibu kota.

"Semoga saya bisa kasih yang maksimal untuk tim dan Persija bisa lebih baik dan lebih bagus ketimbang putaran pertama. Saya percaya kepada tim ini," terang Konate.

photoMakan Konate saat membela Persib di ISL musim 2014. - (TEMPO/Aditya Herlambang Putra)</span

Makan Konate tidak asing bagi sepakbola Tanah Air. Ia pernah membela Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Sebelum dikenalkan sebagai pemain baru Persija, Makan Konate bermain di Liga Malaysia bersama Terengganu FC.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI