Sukabumi Update

Diperkuat Eriyanto dari Sukabumi, Persis Siap Libas RANS FC di Final Liga 2

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain Persis Solo asal Sukabumi, Eriyanto, siap membawa klubnya menjuara Liga 2 musim 2021 lewat pertandingan final melawan RANS Cilegon FC, Kamis malam, 30 Desember 2021. Pemain berusia 25 tahun ini pun bangga bisa membawa timnya promosi ke Liga 1 musim depan.

Diketahui, RANS Cilegon FC dan Persis Solo merupakan dua klub yang dipastikan lolos ke Liga 1 musim 2022 dan akan memperebutkan gelar sebagai jawara Liga 2 musim 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis malam ini. "Perasaannya senang sekali," kata Eriyanto kepada sukabumiupdate.com.

RANS Cilegon FC--milik Raffi Ahmad--memastikan lolos ke final setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta 3-0 di semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, 27 Desember 2021. Tiga gol mereka dicetak Bima Ragil (menit 42), Alfin Tuasalamony (menit 65), dan Cristian Gonzales (menit 80).

photoFinal liga 2 mempertemukan antara RANS Cilegon FC vs Persis Solo. - (Instagram Info Liga 2)

Baca Juga :

Sementara Persis Solo lolos setelah menang 2-1 atas Martapura Dewa United di tempat yang sama dengan waktu berbeda. Persis kebobolan lebih dulu pada menit ke-3 lewat Slamet Budiyono. Namun, mereka mampu mencetak dua gol balasan lewat Alberto Gonzalves menit ke-10 dan Fabiano Beltrame menit ke-28.

Eriyanto yang pernah merumput bersama Persiraja Banda Aceh dan tim nasional Indonesia U-19 ini mengaku senang berada di tim Persis Solo, yang salah satu pemiliknya adalah Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo. "Pemainnya hebat semua dan saling support demi kejayaan tim," ungkap dia.

Pemain belakang bernomor punggung 3 asal Nagrak, Kabupaten Sukabumi, ini pun berharap bisa memperpanjang kontraknya di Persis Solo yang akan habis pada April 2022. "Harapan ke depan semoga malam ini juara satu dan saya bisa diperpanjang di tim ini untuk mengarungi Liga 1 2022," ucapnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI