Sukabumi Update

Demi Asnawi, Pemilik Ansan Greeners Turun Tangan Langsung

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners sempat tidak jelas apakah diperpanjang atau tidak.

Nasib Asnawi mulai ada kejelasan setelah klub Korea tersebut mengumumkan perpanjangan kontrak sang pemain.

Seperti dikutip dari Suara.com, hal itu diketahui dari pengumuman di akun Instagram Ansan Greeners pada Kamis (6/1/2022).

"Perpanjangan kontrak Asnawi! Ansan Greeners telah memperbarui kontrak dengan Asnawi," tulis keterangan di postingan Instagram.

Baca Juga :

Siapa sangka ternyata negosiasi kontrak Asnawi dengan Ansan Greeners itu berjalan alot. Bahkan pemain berusia 22 tahun ini nyaris tidak bakal bertahan di klub K-League 2 ini.

"Karena reaksi dan kinerja yang tidak terduga negosiasi pembaruan kontrak memakan waktu yang lama dan hampir gagal," tulis Ansan Greeners.

photo(Ilustrasi) Asnawi Mangkualam memperpanjang kontrak dengan Ansan Greeners - (Instagram/asnawi_bhr)</span

Usut punya usut, ternyata pemilik Ansan Greeners yang bernama Yoon Hwa-seop ikut turun tangan agar eks PSM Makassar itu mau bertahan di klub berjuluk Green Wolves ini.

"Dikabarkan kesepakatan damai dicapai dengan tambahan instruksi khusus dari pemiliknya Yoon Hwa-seop," tulis laporan media Korea Selatan Chosun yang dikutip pada Jumat (7/1/2022).

Setelah resmi bertahan, pelatih Ansan Greeners juga memberikan pujian kepada pemain yang sering menjabat jadi kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Asnawi disebut sebagai pemain uda yang punya banyak potensi, sehingga bisa berkembang lebih baik untuk kedepannya.

"Dia baru berusia 22 tahun, pemain muda. Dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan. Jadi saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin hingga Asnawi dapat menunjukkan kekuatannya di lapangan pada musim 2022," ucap pelatih Ansan Greeners.

Asnawi sendiri kini sedang berada di Indonesia usai Piala AFF 2020. Ia akan diberikan libur terlabih dahulu sebelum terbang ke Korea Selatan dan kembali membela Ansan Greeners.

Sumber: Suara.com

Koleksi Video Lainnya:

Dijual di Forum Gelap, Kementerian Telusuri Kebocoran Jutaan Data Pasien RS

Hijau hingga Merah, Ini Penampakan Titik Nol Kilometer Sukabumi

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI