Sukabumi Update

Atletico Madrid Keok Dari Athletic Bilbao 1-2

SUKABUMIUPDATE.com - Atletico Madrid gagal mengikuti jejak Los Blancos melaju ke babak final Piala Super Spanyol setelah keok 1-2 dari Athletic Bilbao pada Jumat (14/1/2022) dinihari WIB di King Fahd Stadium, Arab Saudi.

Sejatinya Atletico Madrid sempat unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Unai Simon. Namun Athletic Bilbao dapat membalas dengan gol pada menit ke-77 melalui Yeray Alvarez dan menit ke-81 melalui Nico Williams.

photoPemain Atletico Madrid berjibaku dengan pemain Athletic Bilbao. - (instagram.com/athletic club)

Dengan hasil ini, Athletic Bilbao berhak melaju ke babak final Piala Super Spanyol dan berpotensi mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

Baca Juga :

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Atletico Madrid yang berambisi mengikuti langkah Real Madrid, berinisiatif melancarkan serangan sejak kick-off. Hasilnya, Joao Felix berhasil mencetak gol di menit pertama. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Felix berada pada posisi offside.

Atletico Madrid tidak henti menerjang barisan pertahanan Athletic Bilbao. Los Rojiblancos bermain dengan tempo yang cepat untuk mendapatkan gol. Namun, pertahanan Athletic Bilbao dengan sigap mementahkan serangan Atletico Madrid.

Pasukan Diego Simeone tidak membiarkan Los Leones menguasai bola. Alhasil, Atletico Madrid menguasai jalannya pertandingan.

Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama pertandingan. Skor 0-0 berakhir hingga jeda turun minum.

Jalan Pertandingan Babak Kedua 

Terus-menerus ditekan Los Rojiblancos, Marcelino Garcia Toral menginstruksikan anak asuhnya untuk meningkatkan tempo permainan dan melakukan serangan ke pertahanan Atletico Madrid.

Atletico Madrid merespon dengan memperkuat penguasaan bola. Namun, pertandingan pada babak kedua ini berjalan lebih berimbang dibanding babak pertama.

Usaha Atletico Madrid akhirnya berbuah manis. Pasukan Diego Simeone berhasil unggul setelah kiper Athletic Bilbao, Unai Simon melakukan gol bunuh diri. Atletico Madrid 1-0 Athletic Bilbao.

Atletico Madrid unggul dan terlalu asyik menyerang, Athletic Bilbao secara mengejutkan menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Yeray Alvarez pada menit ke-77 meneruskan tendangan sudut Iker Muniain.

Atletico Madrid tersentak dan berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun, serangan balik Athletic Bilbao rupanya membuat Jan Oblak harus berjibaku dan melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Di menit ke-81, Athletic Bilbao berbalik unggul melalui tendangan penalti Nico Williams. Atletico Madrid 1-2 Athletic Bilbao.

Pada sisa waktu pertandingan, Atletico Madrid terus mengepung pertahanan Athletic Bilbao. Namun usaha mereka gagal.

Athletic Bilbao pun berhak melaju ke final Piala Super Spanyol bersua Real Madrid. Mereka berpotensi mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

 

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI