Sukabumi Update

Kabar Baik! PSSI Telah Terima Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat

SUKABUMIUPDATE.com - Exco PSSI, Hasani Abdulgani membawa kabar baik untuk pendukung timnas Indonesia. Ia menyebutkan bahwa pihak PSSI telah menerima dokumen naturalisasi dari dua pemain keturunan Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Melansir suara.com, kabar tersebut diunggah oleh Hasani Abdulgani melalui akun instagramnya pada Sabtu (15/1/2022).

photo(Screenshot) Kabar proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. - (instagram.com/hasaniabdulgani)

"Kepada pecinta sepak bola nasional, khususnya pendukung timnas. Kami federasi (PSSI) sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal pemain keturunan," tulis Hasani Abdulgani di keterangan postingannya.

Baca Juga :

Ia menegaskan bahwa saat ini dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah dikirim agennya ke PSSI. Dokumen tersebut pun sedang diproses tim legal.

Hasani Abdulgani pun berharap minggu depan sudah ada kabar. Apakah dokumennya sudah komplet atau masih perlu tambahan lagi.

Jika memang dokumen sudah komplit, maka pemain keturunan Indonesia itu bisa menyandang status WNI dan tentunya membela timnas Indonesia.

Selain itu, ia juga mengabarkan soal dokumen dua pemain keturunan lainnya, yakni Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen Bakal dikirim ke PSSI pada Februari mendatang.

Sebelumnya, permintaan untuk memproses empat pemain keturunan Indonesia ini direkomendasikan Shin Tae Yong kepada PSSI.

Awalnya empat nama yang diajukan adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers dan Kevin Diks. Namun, nama terakhir diganti karena punya posisi bermain yang sama dengan Sandy Walsh.

Kini nama Kevin Diks diketahui diganti oleh pemain serba bisa Ragnar Oratmangoen yang bermain di klub Belanda, Go Ahead Eagles.

 

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI