Sukabumi Update

Dugaan Gangguan Jantung, Aubameyang Dilarang Bermain

SUKABUMIUPDATE.com - Gangguan jantung diduga diidap Aubameyang pasca pemeriksaan COVID-19 menjelang pertemuan antara Gabon dengan Ghana pada ajang Piala Afrika.

Tidak hanya Aubameyang, dua pemain Gabon lainnya ikut dilarang bermain yakni Mario Lemina dan Axel Meye. Kedua pemain tersebut dilarang bermain karena alasan yang sama dengan Aubameyang.

photo(Ilustrasi) Aubameyang gagal bela Gabon menghadapi Ghana. - (Getty Images)

Melansir dailymail.co.uk, dokter tim Arsenal bersikeras mengatakan bahwa Aubameyang dalam kondisi fit tanpa ada gejala gangguan kesehatan apapun.

Meskipun baru dugaan, namun Konfederasi Sepak Bola Afrika enggan mengambil resiko dan melarang Aubameyang serta dua pemain Gabon lainya untuk bermain melawan Ghana.

Baca Juga :

Sebelumnya Aubameyang, Mario Lemina dan Alex Meye dinyatakan positif COVID-19 pada pertandingan antara Gabon dan Komoro. Setelah itu mereka kembali berlatih dan bersiap untuk menghadapi Ghana pada partai selanjutnya.

Di hari yang sama, bintang muda Bayern Munich, Alphonso Davies harus absen karena mengalami peradangan otot jantung atau miokarditis setelah sebelumnya dinyatakan positif COVID.

Akhir-akhir ini, dunia sepak bola sedang mengalami lonjakan kasus gangguan jantung pada pemain.

Sebelumnya, mantan pemain Tottenham, Christian Eriksen mengalami gangguan jantung pada EURO 2020 lalu.

Selain itu, mantan pemain Manchester City , Sergio Aguero terpaksa harus pensiun dini akibat gangguan jantung yang ia alami ketika membela Barcelona.

Gangguan jantungnya juga menerpa bek Manchester United, Victor Lindelof. Saat menjamu Norwich akhir tahun lalu, ia mengalami kesulitan bernapas dan detak jantungnya sangat cepat.

 

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI