Sukabumi Update

Meski Chelsea Sering Pecat Pelatih, Thomas Tuchel Optimis Mampu Bertahan

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bisa saja mencetakan sejarah baru jika ia berhasil selamat dari pemecatan sampai kontraknya berakhir pada Juni 2024 mendatang. 

Dilansir dari Sky Sports, sejak Chelsea dibeli oleh miliarder Rusia, Roman Abramovich pada tahun 2003 silam, belum ada satu orang pelatih yang mampu bertahan selama lebih dari tiga setengah musim di Stamford Bridge (kandang Chelsea, red).

Tuchel mengakui, prestasi yang ia raih bersama Chelsea pada musim lalu belum tentu menjamin dirinya aman dari pemecatan. Sedangkan sang pemilik, Roman Abramovich memiliki ekspektasi lebih agar Chelsea mendapatkan banyak gelar dari tahun ke tahun.

Pelatih asal Jerman itu sadar, ia bisa saja dipecat kapanpun oleh Abramovich. Tetapi, Tuchel tetap bertekad untuk dapat bertahan dan memberikan hasil yang terbaik bagi The Blues (julukan Chelsea, red).

"Saya memiliki kontrak hingga 2024. Mari tetap dengan itu (optimis) dan mencoba bertahan selama masa kontrak belum berakhir," ungkap Tuchel jelang laga Liga Inggris melawan Brighton, Selasa (18/1/2022).

Pria berumur 48 tahun itu berkata, sejarah berulang yang terjadi di Chelsea memang membuat dirinya merasa tertantang sekaligus termotivasi. 

Baca Juga :

photoThomas Tuchel bersama Roman Abramovich. - (via football.london)</span

Untuk saat ini, dirinya masih merasa nyaman di Chelsea, serta ingin memberikan yang terbaik bagi klub dengan memberikan berbagai kemenangan sebagai bentuk tanggung jawab dirinya sebagai pelatih.

"Saya merasa yakin bahwa saya dapat melakukannya, saya tidak ingin berada di tempat lain, ini sungguh-sungguh. Saya merasa sangat senang, mari kita lihat apa yang terjadi, tetapi semua orang tahu, Anda membutuhkan hasil dan saya bertanggung jawab untuk memberikan hasil," tegas Tuchel.

Tuchel menjadi pelatih Chelsea sejak Januari 2021, menggantikan Frank Lampard yang dipecat karena dianggap gagal membawa The Blues bersaing di lima besar klasemen kompetisi Liga Inggris.

Awalnya, mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu menandatangani kontrak bersama Chelsea selama satu setengah tahun. Namun, pada akhir musim 2020-2021, Chelsea memberikan perpanjangan kontrak selama dua tahun, sehingga kontrak Tuchel akan berakhir pada musim 2024 nanti.

Tuchel telah memberikan prestasi cemerlang bersama Chelsea. Diantaranya seperti berhasil membawa klub asal London ini meraih gelar Liga Champions pada musim 2021 serta mampu finish di urutan empat besar Liga Inggris.

Thomas Tuchel juga berhasil meraih penghargaan sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA berkat membimbing Chelsea meraih gelar Liga Champions kedua kalinya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI