Sukabumi Update

Final Piala Karang Taruna Dihadiri DPRD Sukabumi, Sukamukti FC Juara Pertama

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara didampingi anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana, menutup open turnamen sepak bola piala Karang Taruna Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, yang bertempat di lapang sepak bola Cipicung, Selasa 25 Januari 2022.

Sebelum pertandingan grand final yang mempertemukan Sukamukti FC Desa Sukamukti dengan UBA FC Desa Cikarang Jampangkulon dimulai, dalam sambutannya Ketua DPRD Yudha Sukmagara mengapresiasi Karang taruna Desa Sukamukti yang mampu mengadakan turnamen sepak bola yang keempat kalinya ini.

Baca Juga :

Selain itu, ia juga berpesan agar para pemain dari kedua kesebelasan untuk menunjukan permainan yang bagus serta menjunjung tinggi sportivitas.

"Olahraga merupakan alat pemersatu bangsa, maka pemain bisa tampil baik untuk merebut juara, tentu dengan cara sportif," ujar Yudha.

photoKetua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyalami para pemain yang akan bertanding. - (Ragil Gilang)</span

Terpisah, Ketua Karang Taruna Saerul Anwar mengatakan open turnamen sepak bola Karang Taruna Desa Sukamukti yang ke 4 ini diikuti sebanyak 58 tim dari wilayah Pajampangan serta luar Sukabumi. Adapun pelaksanaan turnamen ini dimulai pada tanggal 19 Desember 2021 hingga 25 Januari 2022, dengan sistem gugur.

"Ini merupakan agenda rutin karang taruna. Pertama kali digelar pada tahun 2016, namun selama 2 tahun tidak dilaksanakan karena terdampak Covid 19," kata Saerul Anwar kepada Sukabumiupdate.com.

Berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, Saerul merasa bersyukur penyelenggaraan turnamen ini dapat berjalan lancar. 

"Alhamdulilah penyelenggaraan berjalan lancar, berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak, terutama Pemdes, BPD, Muspika, pengurus PAC PP Waluran, pengurus Ranting PP Desa Sukamukti, ormas dan komunitas lainnya," katanya.

"Terutama kepada pak Yudha, Ketua DPRD, serta pak Dewan Andri, yang sudah hadir dalam acara final, memberikan dukungan penuh. Bahkan pak Andri yang langsung menyerahkan Piala bergilir kepada juara pertama, yakni Sukamukti FC yang mengalahkan UBA FC, dengan skor 2-0," lanjutnya. 

Ketua karang taruna juga menambahkan ucapkan terimakasih kepada anggota DPR Dewi Asmara, yang telah memberikan dukungan juga terhadap kegiatan turnamen sepak bola ini.

Adapun untuk juara Karang Taruna Cup ke 4, antara lain, Lion FC Surade juara ke 4, juara ketiga Kausar Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, juara kedua UBA FC Desa Cikarang Jampangkulon, dan Juara pertama Sukamukti FC Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran.

"Selain piala juga kepada para juara diberikan uang pembinaan," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI