Sukabumi Update

Pulang Kampung! Adama Traore Gabung Barcelona

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona diisukan berhasil mendatangkan Adama Traore dari Wolverhampton dengan status pinjaman. Dikabarkan juga Barcelona meminjam pemain bertubuh kekar itu hingga akhir musim nanti.

Pada bursa transfer musim dingin ini, Barcelona memang gencar mencari tambahan amunisi. Xavi ingin melakukan perubahan pada skuadnya dengan menjual dan mendatangkan sejumlah pemain.

Namun, keinginan Xavi tersebut terkendala masalah finansial klub. Alhasil, Blaugrana kesulitan mendatangkan pemain top karena biaya transfer dan gaji tinggi.

photoAdama Traore berjibaku hadapi Luke Shaw. - (instagram.com/adamatrd37)

Untuk menyiasati itu, Xavi melakukan peminjaman pemain, salah satunya adalah Adama Traore dari Wolverhampton. Pada klausul peminjamannya, tidak ada kewajiban Barcelona membeli pemain bersangkutan.

Baca Juga :

Dengan begitu Barcelona bisa menambah kekuatan skuadnya, setidaknya hingga akhir musim ini. Apalagi, Barcelona harus bisa finish di zona liga champions akhir musim nanti dan menjuarai liga eropa (jika lolos play off melawan Napoli, red).

Sejatinya, Barcelona sudah dirumorkan akan membawa pulang kembali Adama Traore sejak musim lalu. Namun pendekatan Barcelona mulai begitu intens pada akhir tahun lalu. Kini Blaugrana pun sukses mendatangkan Adama Traore meski berstatus pinjaman.

Sebagai informasi, Adama Traore merupakan pemain jebolan La Masia, akademi Barcelona, sehingga ia tidak akan asing dengan suasana di tim Catalan tersebut.

Xavi sangat yakin kedatangan Adama Traore akan meningkatkan kualitas skuadnya, apalagi ia adalah pemain serba bisa. Adama Traore dapat diplot sebagai winger dan wing-back.

Adama Traore sendiri memiliki kemampuan dribbling dan speed yang menakjubkan. Ditambah, tubuhnya yang kekar bisa membantu dalam penguasaan bola.

Meski Adama Traore resmi digaet, Barcelona rupanya mengalami masalah dalam pendaftaran pemain. Pasalnya, Barcelona terkendala salary cap.

Sebagai informasi, salary cap adalah aturan jumlah pengupahan suatu tim kepada pemain. Ada batasan jumlah uang yang dialokasikan klub untuk menggaji seluruh pemain.

Hingga saat ini, Barcelona berusaha ‘mengusir’ Ousmane Dembele dikarenakan sang pemain menginginkan kenaikan gaji.

Koleksi Video Lainnya:

4 Pemain Timnas Paling Disorot, Ricky Kambuaya Hingga Pratama Arhan

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI