Sukabumi Update

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Chili vs Argentina, La Roja Tersungkur di Kandang

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Chili vs Argentina dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Albicelestes (julukan Timnas Argentina).

Pertandingan sendiri berlangsung Stadion Zorros del Desierto, Jumat, 28 Januari 2022.

Dikutip dari Suara.com, timnas Argentina yang tampil tanpa mega bintang Lionel Messi, menang 1-2 lewat gol-gol yang dicetak Angel Di Maria (10') dan Lautaro Martinez (34').

Di sisi lain, Chile cuma mampu mencetak satu gol lewat Ben Brereton pada menit ke-21 usai memanfaatkan umpan Ignacio Nunez Espinoza.

Baca Juga :

Hasil ini membuat timnas Argentina tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 32 poin dari 14 pertandingan. Kemenangan ini turut membuat La Albiceleste setidaknya tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Sementara bagi Chile, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOl dengan koleksi 16 poin dari 15 pertandingan, terpaut tiga poin dari Uruguay di tempat keempat zona terakhir lolos otomatis ke Qatar 2022.

photo(Ilustrasi) Timnas Argentina - (Instagram/leomessi)</span

Timnas Argentina unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 10 menit lewat winger Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria.

Di Maria mencetak gol lewat proses yang cukup spektakuler di mana dirinya menggiring bola melewati beberapa pemain lawan untuk kemudian melepaskan tembakan jarak jauh saat mendapat ruang kosong.

Bola tembakan Angel Di Maria melesat ke sudut kiri bawah gawang dan tak mampu diamankan kiper Claudio Bravo.

Tertinggal 0-1 membuat Chile bereaksi cepat. Setelah terus menekan barisan pertahanan Argentina mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21.

Chile mengubah skor menjadi sama kuat 1-1 lewat gol yang dicetak Ben Brereton. Dia melepaskan sundulan akurat setelah menyambut umpan lambung dari Ignacio Nunez Espinoza.

Skor 1-1 nyatanya tak berlangsung lama, timnas Argentina kembali mencetak gol pada menit ke-34 lewat aksi penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Martinez menyarangkan bola ke gawang Chila untuk membawa Argentina unggul 2-1 setelah menyambar bola rebound di dalam kotak penalti.

Chile hampir menyamakan kedudukan dua menit pasca kebobolan. Alexis Sanchez melepaskan tembakan jarak jauh yang sayangnya melebar tipis di sisi kiri gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Chile kembali meneror gawang Argentina. Kiper Emiliano Martinez harus pontang-panting untuk memblokir tembakan jarak jauh Paulo Cezar Diaz Hincales yang mengarah ke sudut kiri atas gawang pada menit ke-45.

Di babak kedua, Chile tampil lebih dominan dari Argentina. Hingga menit ke-66, Cile nampak menemukan permainan terbaik merkea, lantaran terlihat begitu menikmati penguasaan bola.

Meski demikian, serangan yang mereka lancarkan masih belum menemui sasaran. Barisan bertahan Argentina tampil solid guna mempertahankan keunggulan.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Chile mendapat peluang lewat Eduardo Vargas.

Sang pemain melepaskan sundulan setelah menyambut umpan silang akurat. Sayangnya, bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang masih bisa diblokir Emiliano Martinez.

Chile terus mencoba mencari gol penyama kedudukan di mana Ben Brereton, Alexis Sanchez dan beberapa pemain lain bergantian melancarkan serangan. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan timnas Argentina tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Sumber: Suara.com

Koleksi Video Lainnya:

4 Pemain Timnas Paling Disorot, Ricky Kambuaya Hingga Pratama Arhan

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI